Bisnis

Mengenal Ila Milandari, Pengusaha Cantik Awali Bisnis Dari Nol

503
×

Mengenal Ila Milandari, Pengusaha Cantik Awali Bisnis Dari Nol

Sebarkan artikel ini
Kisah Ila Milandari, Pengusaha Cantik Awali Bisnis Dari Nol
Pengusaha Cantik Ila Milandari.

KALBAR SATU ID – Kisah sukses Ila Milandari diawali dengan kiprahnya di dunia bisnis yang dibangun dari nol di tahun 2013.

Sejak masa kuliah, ia sudah hobi jualan berbagai produk fashion, makanan dan kosmetik dan lainnya kerap ia jual kembali melalui jejaring dunia maya.

Advertiser
Image
Banner Ads

Ila milandari adalah anak muda yang sangat mandiri. Kesibukan berdagang dilakoninya hingga ia bertemu dengan tegar aditya—yang kini merupakan suaminya. Sayangnya, saat menikah, tegar meminta ila untuk tidak bekerja di luar rumah.

Tegar aditya adalah salah satu pegawai dengan posisi yang cukup lumayan di salah satu BANK BUMN, yang pada akhirnya resign dan sukses meraih financial freedom melalui kegigihannya menabung dan kemampuannya dibidang trading dan investasi.

Sementara Ila Milandari sangat suka berjualan.

“aku adalah orang yang suka berjualan apapun, bahkan dari SD pun aku sudah berjualan makanan, dan alhamdullilah aku bertemu dengan suamiku yang mengimbangi kepribadianku, suamiku adalah suami yang memiliki otak cerdas tau segala hal dan memiliki managemen resiko yang baik, sementara aku keahliannya di jiwa markerting, jadi menurutku aku adalah pasangan yang klop. Ada yang ngegas ada yang ngerem hehehe,” kata ila milandari saat di wawancarai tim kami, rabu 24 mei 2023.

“Jadi, salah satu yang memotivasi saya berbisnis (kala itu) adalah bagaimana caranya (tetap) punya penghasilan walaupun suami saya tidak ingin saya bekerja di luar rumah,” lanjut ceritanya.

“saya memiliki beberapa bisnis, saya orangnya suka mencoba, saya ingin tau bisnis mana yang bakal berjodoh kepada saya, awal saya menjual skincare brand orang lain yang alhamdullilah omsetnya lumayan banyak,” sambungnya

Tidak cuma itu, ketika kuliah saya juga jualan cemilan di kampus, setelah menikah dengan suami sempat saya ikut ke jakarta namun tidak lama hanya 1 tahun saja, karena waktu itu suami saya penempatan di jakarta.

Lanjut cerita, saya iseng mencoba buka bisnis baru yaitu jasa wedding yang namanya juga sudah besar di kota kami yaitu sister wedding indonesia lanjut saya juga membuka salon dengan nama aesthetic center indonesia yang menurut saya lumayan juga penghasilannya di kedua bisnis tersebut.

“Jika menceritakan pengalaman apa saja, saya dan suami tidak pernah memilih milih pekerjaan, semua pekerjaan saya kerjakan, saya dan suami saling membantu, suami juga memberikan kebebasan saya untuk berkarya, dan alhamdullilah hasilnya nyata dan masih banyak lagi anak bisnis saya yang belum saya sebutkan,” tuturnya.

“Kalo jualan itu kan, tergantung personalitinya ya. Nggak usah malu lah untuk jualan. Saya tu tipe orang yang nggak malu buat jualan. Waktu itu masih pake BBM ya, pake akun pribadi, Instagram, Facebok, semua pake akun pribadi buat jualan,bahkan saya juga pernah loh jualan makanan pake rombong depan indomaret” ujarnya.

Dari berbisnis skincare orang lain sampai punya pabrik kosmetik sendiri adalah sesuatu yang patut di apresiasi, couplepreneur muda ila milandari dan tegar aditya yang usianya masih belum mencapai 30 tahun sudah memiliki 10 cabang bisnis yang mereka tekuni, tak heran jika mereka menjadi seorang milyader muda.

tegar dan ila juga melebarkan sayapnya di usaha lain. Mereka memiliki bisnis pabrik kosmetik (kanaka indoutama), kosmetik (grade A by tmco, havelclass beauty, salon ( aesthetic center indonesia), kos-kosan dan apartement, havelclass fashion, food and beverage (kanaka food street), wedding organiser (sister wedding) dan masih banyak anak bisnis lainnya.

Sungguh luar biasa masih muda sudah menjadi kebanggan anak muda indonesia.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP