Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan

  • Whatsapp
Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perbaiki Jembatan Rusak di Perbatasan
Bersama warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memperbaiki jembatan rusak yang menghubungkan antar Kampung bersama warga Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin. 

SANGGAU, KALBAR SATU – Bersama warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns memperbaiki jembatan rusak yang menghubungkan antar Kampung bersama warga Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin. 

Perbaikan jembatan tersebut untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono mengatakan, Jembatan penghubung di Dusun Panga ini rusak akibat konstruksi kayu sudah lapuk dimakan usia.

“Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas,” katanya melalui rilisnya, Minggu 13 Mei 2021.

Berita Kalbar Lainnya: Kubu Raya Terapkan PPKM Mikro terhadap Pelaku Usaha

Dansatgas mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat. 

“Disamping itu juga, sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan Satgas Pamtas dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat,” sebutnya.

Menyadari kesulitan warga tersebut, Komandan Pos (Danpos) Panga Letda Inf Yopi Prasetyo beserta anggotanya dan warga langsung terjun ke lokasi untuk memperbaiki jembatan supaya bisa digunakan kembali.

“Upaya ini harus dilakukan secepat mungkin guna membantu masyarakat agar bisa mengakses kembali jembatan yang rusak akibat lapuk termakan usia, Sehingga hal ini tidak berkepanjangan dan menghambat perekonomian warga,” ujarnya. 

Danpos mengatakan bahwa setelah dilaksanakan perbaikan, jembatan sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat. Menurutnya, apa yang dilakukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga sekitar.

“Sehingga akan semakin terjalin kedekatan dengan warga, guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.

Cosmos Acung Kepala Dusun Panga mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif  Mekanis 643/Wns yang telah dengan sigap membantu memperbaiki jembatan.

“Sehingga warga Dusun Panga sudah bisa melewati jembatan itu kembali,”pungkasnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan