100 Paket Tali Kasih, Wujud Kerinduan Dan Nostalgia Alumni SMAN 7 Pontianak

  • Whatsapp
SMAN 7
Penyerahan secara simbolis Donasi '100 Paket Tali Kasih' kepada Kepala SMAN 7 Pontianak (ist)

KALBARSATU.ID – katan Keluarga Alumni SMPP 27 – SMAN 8 – SMAN 7 Pontianak, menyerahkan ‘100 Paket Tali Kasih’ kepada Guru Aktif, Guru Honorer, Pensiunan Guru, Staf dan Satpam di SMAN 7 Pontianak.

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Pontianak, Karjana, S.E menghaturkan ucapan terima kasihnya yang sebesar-besarnya atas kepedulian Ikatan Keluarga Alumni SMPP 27 – SMAN 8 – SMAN 7 Pontianak.

Bacaan Lainnya

“Kebahagiaan itu tidak bisa diukur, sebagai rasa simpati, empati dan kasih. Kami atasnama guru dan pegawai yang masih aktif, yang sudah purna tugas atau pindah tugas, beserta segenap Keluarga Besar SMAN 7 Pontianak, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami bahagia sekali, tak terhingga. Mudah-mudahan berkah,” ungkapnya haru.

Pihaknya merasa terbantu sekali, karena kepedulian rekan-rekan Alumni merupakan nilai rasa yang sangat tinggi.

“Kepada sahabat Alumni yang sudah mengulurkan tangan, Insyaallah rejekinya senantiasa bertambah, serta dimudahkan segala urusan dan memperoleh pahala yang setimpal. Kepada rekan-rekan semuanya, kita bersyukur dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam penyerahan bantuan ini. Sekali lagi, terima kasih,” ujarnya.

Penyerahan Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMPP 27 – SMAN 8 – SMAN 7 Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M kepada Kepala SMAN 7 Pontianak.

Zulfy menyatakan bahwa ini adalah bagian dari program tali kasih yang dilakukan oleh para alumnus, yang umumnya merasa bernostalgia kembali atas segala kenangan mereka semasa sekolah dulu.

“Saya ucapkan terima kasih, sebab tidak semua angkatan terakomodir, karena kita cuma memiliki waktu hanya seminggu untuk mengupayakan ini. Alumni kami yang berada di luar negeri juga tak luput untuk ikut berpartisipasi dalam program tali kasih ini. Artinya, ini tergerak dari hati kawan-kawan Alumni,” ujar Ketua Fraksi Amanat Kebangkitan Bangsa DPRD Kota Pontianak ini kepada awak media, usai penyerahan donasi ‘100 Paket Tali Kasih’ di Aula Depan SMAN 7 Pontianak, Kamis siang (21/5).

Zulfy mengatakan, ini juga bagian dari perencanaan dan persiapan jelang Musyawarah Ikatan Keluarga Alumni SMPP 27 – SMAN 8 – SMAN 7 Pontianak, yang direncanakan terselenggara di akhir tahun ini.

“Kita mengerti, bagi masyarakat dampak ekonomi terhadap pandemik Covid-19 itu sungguh sangat terasa. Bagi guru-guru, guru honorer, pensiunan guru, satpam dan staf TU, juga pasti turut merasakannya. Untuk itu, kami berpartisipasi dalam rangka sekedar meringankan saja atas beban keadaan pandemik ini,” ungkapnya yang juga sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pontianak ini.

Pihaknya memberikan donasi ini juga berdasarkan informasi dari pihak sekolah, terkait siapa saja yang akan diberikan donasi tali kasih.

“Ini dari kawan-kawan semua, untuk meringankan,” sebutnya.

Aktivis 98′ ini juga menyatakan bahwa total donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 17.200.000, yang diwujudkan dalam bentuk 100 paket donasi, yang berisikan gula, beras, sirup dan susu.

“Kita turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Alumni yang telah berpartisipasi menyumbang sedikit rejekinya. Artinya, berikutnya kita akan berpartisipasi kembali, sebagai bentuk upaya melawan Covid-19, yakni dengan mempertahankan dan memperkuat diri kita,” ajaknya.

Mewakili segenap Keluarga Alumni SMPP 27 – SMAN 8 – SMAN 7 Pontianak, Zulfy mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (rilis)

Pos terkait