Scroll untuk baca artikel
Daerah

Abrasi Pantai, Satu Rumah Warga di Desa Batu Ampar Roboh

145
×

Abrasi Pantai, Satu Rumah Warga di Desa Batu Ampar Roboh

Sebarkan artikel ini
Abrasi Pantai Kubu Raya
Abrasi Pantai, Satu Rumah Warga di Desa Batu Ampar Roboh.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Sebuah rumah warga milik Muhred roboh akibat abrasi pantai yang terjadi pada Sabtu (22/07/2023) siang, di Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kapolsek beserta anggota Polsek Batu Ampar langsung turun ke lokasi guna memberikan bantuan dan dukungan moral kepada Muhred yang mengalami musibah tersebut.

Advertiser
Banner Ads

“Kami sangat prihatin dengan musibah ini. Saya harap Pak Muhred tetap sabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan ini,” kata IPDA Freddy saat di konfirmasi, Rabu (26/07/2023) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Batu Ampar memberikan santunan berupa sejumlah uang kepada korban untuk memperbaiki rumahnya, sambil menunggu bantuan lebih lanjut dari pemerintah kabupaten.

“Ini adalah wujud kepedulian kami sebagai bagian dari Polsek Batu Ampar terhadap masyarakat kami yang sedang menghadapi musibah. Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa kami ada untuk mereka dan peduli pada kondisi mereka,” ujar IPDA Freddy.

Diketahui, abrasi pantai yang terjadi di Batu Ampar ini bukanlah peristiwa baru.

Faktanya, kondisi tersebut juga diperparah oleh mayoritas rumah di Desa Batu Ampar yang berusia tua.

Mayoritas masyarakat yang berdomisili di tepi pantai membangun rumah mereka dengan menggunakan kayu nibung sebagai penyangga.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita