Anggota Polresta Pontianak Kota Jalani Program Pengendalian Berat badan

  • Whatsapp
Anggota Polresta Pontianak Kota Jalani Program Pengendalian Berat badan
Anggota Polresta Pontianak Kota Jalani Program Pengendalian Berat badan

KALBARSATU.ID – Sebanyak 160 anggota Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pontianak Kota menjalani program pengendalian berat badan. Para polisi tersebut dianggap overweight.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., melalui Kabag Sumda, AKP Shandhy. W.G. Suawa, S.P., S.IK., menerangkan, anggota kepolisian harus sigap, tanggap, merespon, melayani masyarakat. Untuk itu dibutuhkan stamina yang baik dan kesehatan prima ditunjang postur tubuh yang ideal.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya agar tubuh mereka sehat dan ideal. Sehingga saat melaksanakan tugas bisa bergerak lebih sigap dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ujar Komarudin.

Selain olahraga teratur, mereka yang mengikuti program pengendalian berat badan, juga mendapatkan program pola makan sehat serta istirahat yang cukup yang dipandu oleh Unit Urkes Polresta Pontianak Kota.

Program pengendalian berat badan bagi anggota Polresta Pontianak Kota ini menurut Shandhy, menindaklanjuti program Polri dalam memperbaiki performa personil yang mengalami kelebihan berat badan.

“Kita akan secara kontinyu mengawasi, memberikan program kesehatan baik olahraga teratur, juga pola makan yang sehat, sehingga kedepannya kita dapatkan postur yang ideal untuk menunjang tugas-tugas di lapangan, menampilkan Polri yang sehat, profesional, modern dan terpercaya,” pungkas Shandhy.(Lutfi)

Pos terkait