Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalbar Mulai Ditanami Tumbuhan

  • Whatsapp
Balai Benih DPD PDI Perjuangan Kalbar Mulai Ditanami Tumbuhan
Bendahara PDIP Kalbar Sujiwo tampak menanam tumbuhan di balai benih PDIP Kalbar, - Foto/Acuy

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat tengah menggarap lahan seluas dua hektare untuk dijadikan balai benih. Lahan yang berlokasi di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, tepat di samping SMA Taruna Bumi Khatulistiwa itu pun mulai ditanami berbagai jenis tumbuhan.

Adalah Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo yang melakukan penanaman perdana di balai benih tersebut pada Selasa (19/5/2020) sore. Wakil Bupati Kubu Raya itu memilih pohon kurma, sawo, dan lengkeng sebagai tumbuhan pertama yang ditanam.

Bacaan Lainnya

“Penanaman perdana pada hari ini bisa diterjemahkan sebagai sinyal betapa seriusnya DPD PDI Perjuangan Kalbar menjadikan lahan ini sebagai balai benih,” kata Sujiwo saat diwawancarai usai menanam pohon.

Sujiwo yang didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah saat melakukan penanaman perdana menerangkan bahwa ketika nantinya resmi beroperasi, balai benih tersebut akan menjadi penyedia aneka jenis tanaman bagi masyarakat umum. Dari mulai tanaman buah, sayur-mayur, hingga tanaman hias. Bagi masyarakat yang punya kemauan menanam, semua tanaman tersebut dikatakan Sujiwo bisa diperoleh secara cuma-cuma.

“Di balai benih nanti, walaupun ada sebagian yang profiting oriented, tetapi misi utamanya adalah membagikan tanaman secara gratis kepada masyarakat yang mau menanam dan serius merawat tanaman itu. Jadi tidak cukup hanya mau nanam, tetapi harus dibarengi keseriusan untuk merawatnya,” terangnya.

Selain menjadi penyedia aneka jenis tanaman secara cuma-cuma, lanjut Sujiwo, balai benih DPD PDI Perjuangan Kalbar itu juga diproyeksikan menjadi objek wisata berbasis agro. Ia pun memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar pengerjaan proyek yang dibikin atas dasar kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam tersebut bisa segera rampung.(**)

Pos terkait