Bantu Ekonomi Warga Terdampak Covid-19, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Distribusikan Bantuan Bapokting

  • Whatsapp
Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya Distribusikan Bantuan Bapokting
Tampak ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Agus Sudarmansyah distribusikan bantuan Bapokting, Foto/Dok. PDIP Kubu Raya

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya mulai mendistribusikan bantuan bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena pandemi korona. Untuk pendistribuan tahap pertama ini, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya menyiapkan 2.000 paket bapokting untuk disebar di seluruh desa di lima kecamatan, yaitu Sungai Ambawang, Kuala Mandor B, Teluk Pakedai, Rasau Jaya, dan Sungai Kakap.

“Hari ini kita mulai meluncurkan bantuan kepada masyarakat Kubu Raya yang terdampak Covid-19. Ada lebih kurang 2.000 paket yang kita distribusikan ke lima kecamatan di tahap pertama. Berikutnya, empat kecamatan lainnya akan didistribusikan dalam waktu dekat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Agus Sudarmansyah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Jalan Wonodadi Sungai Raya, Sabtu (16/5/2020).

Penyaluran bapokting yang terdiri dari 9.000 paket beras dan 5.000 paket gula ini merupakan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat yang perekonomiannya luluh lantak akibat korona. Dalam proses pendistribusiannya, Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya melibatkan jajaran struktural partai, mulai dari DPC, PAC hingga pengurus ranting.

“Bapokting yang kami salurkan lewat jalur partai hari ini tidak terlepas dari peran besar Pak Sujiwo selaku pilar eksekutif kami dan sekaligus Bendahara DPD. Beliaulah yang terus selalu membantu menyumbangkan paket bantuan,” timpal Agus.

Sementara itu, pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo mendorong jajaran pengurus partai untuk terus merawat semangat gotong royong yang ditunjukkan selama pandemi korona. Terkait bantuan bapokting yang disalurkan, Sujiwo berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Semangat gotong royong yang dijalankan Tiga Pilar PDI Perjuangan Kubu Raya semenjak korona mulai mewabah mesti terus dipupuk. Mudah-mudahan gerakan sosial yang semata-mata bermotif kemanusiaan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat,” tandasnya.(Njb)