Bantu Korban Banjir di KKU, Sejumlah Mahasiswa Ketapang Lakukan Halang Dana

  • Whatsapp
Bantu Korban Banjir di KKU, Sejumlah Mahasiswa Ketapang Lakukan Halang Dana
Bantu Korban Banjir di KKU, Sejumlah Mahasiswa Ketapang Lakukan Halang Dana

KETAPANG, KALBAR SATU – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Ketapang melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kecamatan Pulau Maya, Minggu (18 Juli 2021).

Aksi itu melibatkan para mahasiswa dari berbagai lintas organisasi yang merupakan gabungan dari BEM POLITAP, HMI, KAMMI, PMKRI, DEMA Al – Haudl, MDC Ketapang, PERMASKEN, HIMAKATRA, dan PMII tersebut juga ikut menggalang dana dengan melakukan aksi turun ke jalan untuk membantu korban banjir di Kecamatan Pulau Maya.

Bacaan Lainnya

Para mahasiswa ini menggalang dana di dua titik tempat yaitu simpang 4 POLRES dan simpang 4 Agoesdjam. Dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

Chandra selaku Ketua dari aksi penggalangan mengatakan aksi penggalangan ini sudah dilakukan sejak Minggu, 18 Juli 2021 dan berakhir sampai hari Senin, 19 Juli 2021.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Melanda Ketapang dan Kapuas Hulu Hari Ini Kamis 15 Juli 2021

“Kegiatan ini dilakukan adalah sebagai bentuk aksi kepedulian mahasiswa Kabupaten Ketapang terhadap masyarakat Kabupaten Kayong Utara terkhususnya Kecamatan Pulau Maya, yang saat ini terkena musibah banjir yang menimbulkan beberapa masyarakat disana melakukan pengungsian di tempat dataran yang tidak terkena banjir,” ujar Chandra.

Dikatakan Chandra, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa Kabupaten Ketapang terutama pada OKP-OKP yang ada di Ketapang karena telah membantu dan menyempatkan waktunya untuk aksi penggalangan dana ini.

“Hasil dari donasi kegiatan ini, akan disalurkan langsung ke lokasi terjadinya bencana, yaitu di Kecamatan Pulau Maya, yang InsyaAllah akan disalurkan dalam bentuk sembako (barang pangan),” tambahnya.

Didit Priansyah selaku Ketua dari Komisariat Politeknik Negeri Ketapang mengatakan tujuan dari kegiatan ini pastinya yaitu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terdampak banjir di Kabupaten Kayong Utara, tepatnya di Kecamatan Pulau Maya.

“Harapan saya dengan diadakan aksi kemanusiaan Aliansi Mahasiswa Ketapang dengan melakukan penggalangan dana ini agar saudara-saudara yang berada di Pulau Maya Maya merasa bahwa masih banyak saudara-saudara yang peduli dengan musibah yang sedang mereka alami, dan bisa membantu mengurangi beban meraka di sana,” ujar Didit.

Didit juga menambahkan bahwa besar harapannya untuk aliansi mahasiswa ini agar tetap solid di kegaitan selanjutnya, baik dari kegiatan sosial dan kegiatan lainnya.

“Ketika kita sudah menyatakan tergabung dalam aliansi artinya organisasi tersebut sudah siap untuk menancapkan kontribusinya didalam kegiatan,” tambah Didit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan