Bantuan Bapokting dari PDI Perjuangan Mulai Tersalurkan di Kabupaten Sekadau

  • Whatsapp
Bantuan Bapokting dari PDI Perjuangan Mulai Tersalurkan di Kabupaten Sekadau
Tampak jajaran Pengurus DPC PDIP Sekadau siap menyalurkan Bantuan Bapokting dari PDI Perjuangandi Kabupaten Sekadau (istimewa)

KALBARSATU.ID – Bantuan bahan pokok penting (bapokting) dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat mulai tersalurkan di Kabupaten Sekadau. Sabtu (16/5/2020) siang, bapokting yang terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng itu mulai didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi korona di beberapa kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Pendistribusian bapokting ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau Aloysius. Kepada awak media, Wakil Bupati Sekadau itu mengatakan bahwa sebagian bapokting tersebut merupakan sumbangan dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Adapun sebagian lainnya diperoleh dari hasil urun dana DPC PDI Perjuangan Sekadau.

Bacaan Lainnya

“Dari DPD (PDI Perjuangan Kalbar) sebanyak 1 ton beras. Kemudian, DPC (PDI Perjuangan) Sekadau menambah lagi 1 ton beras, mie instan dan minyak goreng untuk kemudian disalurkan ke warga terdampak,” katanya di Sekadau, Sabtu (16/5/2020).

Aloysius mengungkapkan, bantuan bapokting itu nantinya akan didistribusikan kepada kelompok masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, seperti warga miskin, penyintas cacat, dan yang kehilangan pendapatan akibat korona. Proses pendistribusiannya bakal melibatkan jajaran struktural pengurus partai dari tingkat PAC hingga anak ranting.

“Penyerahan bapokting ini bertujuan menanggulangi dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi korona atau Covid-19. Ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan. Semoga apa yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Selain bapokting, pada kesempatan yang sama juga disalurkan tong air yang telah dilengkapi fasilitas cuci tangan sebanyak 15 buah. Tong air tersebut nantinya akan ditempatkan di ruang-ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti pasar, rumah ibadah, pelabuhan, dan terminal.(**)

Pos terkait