BSPN PDI Perjuangan Kalbar Bahas Persiapan Pemenangan Pilkada Serentak

  • Whatsapp
BSPN PDI Perjuangan Kalbar Bahas Persiapan Pemenangan Pilkada Serentak
Suasana Rapat BSPN PDI Perjuangan Kalbar Bahas Persiapan Pemenangan Pilkada Serentak 2020, Sabtu (6/6/2020)

KALBARSATU.ID – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kalimantan Barat mulai membahas persiapan pemenangan Pilkada serentak di 7 kabupaten di Kalbar. Persiapan itu dibahas dalam rapat rutin yang diadakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sabtu (6/6/2020).

“Berkaitan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, BSPN Kalbar mengadakan pertemuan guna membahas dan memantapkan persiapan. Rapat seperti ini rencananya akan rutin kami adakan setiap hari Sabtu,” kata Kepala BSPN PDI Perjuangan Kalbar Bambang Ganefo Putra saat ditemui seusai memimpin rapat di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

Bambang menjelaskan, pembentukan BSPN di tingkat cabang juga ikut dibahas dalam rapat yang diikuti pula oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Bidang Pemenangan Pemilu Eka Kurniawan tersebut. Pembentukan BSPN di tingkat cabang, kata Bambang, memang harus secepatnya dibentuk, terutama di 7 kabupaten yang akan melangsungkan Pilkada.

“Kepengurusan BSPN cabang harus sudah selesai paling lama dua minggu dari sekarang. Itu sesuai intruksi BSPN pusat dan arahan Ketua DPD PDI-P Kalbar,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang juga memastikan bahwa jajaran BSPN daerah dan cabang siap memenuhi target 60 persen kemenangan yang dipatok PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2020. Sebagai bentuk keseriusan dalam memenuhi target tersebut, para saksi, pelatih saksi dan regu penggerak pemilih (guraklih) yang direkrut PDI Perjuangan pada Pilkada 2020 ini sudah akan mulai dilatih jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

“Paling lama bulan September kita akan melaksanakan pelatihan bagi pelatih saksi dan guraklih. Kemudian kamar hitung di BSPN daerah dan cabang yang Pilkada juga sudah mulai kita siapkan jauh-jauh hari,” imbuhnya.

“BSPN ini tupoksinya sangat strategis. Jika diibaratkan, saksi dan guraklih itu seperti tentaranya partai di lapangan, makanya harus mempunyai keahlian khusus. Itulah perlunya dilatih secara khusus agar kiranya nanti sesuai target 60 persen Pilkada bisa kita menangkan,” tutupnya.(Njb)

Pos terkait