Daerah

Cegah Kerumunan, Polresta Pontianak Lakukan Penyekatan di 22 Titik

207
×

Cegah Kerumunan, Polresta Pontianak Lakukan Penyekatan di 22 Titik

Sebarkan artikel ini
Guna mencegah kerumunan warga, Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak mulai Kamis (1/7) hingga 14 hari ke depan melakukan penyekatan di 22 titik jalan dan perempatan.
Guna mencegah kerumunan warga, Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak mulai Kamis (1/7) hingga 14 hari ke depan melakukan penyekatan di 22 titik jalan dan perempatan (ISTIMEWA)

PONTIANAK, KALBAR SATU –  Guna mencegah kerumunan warga, Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak mulai Kamis (1/7) hingga 14 hari ke depan melakukan penyekatan di 22 titik jalan dan perempatan.

“Totalnya kami melakukan penyekatan di 22 titik, mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, dengan diberlakukan perpanjangan dan pengetatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro untuk wilayah Kota Pontianak,” kata Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan saat meninjau penyekatan di kawasan Jalan Gajah Mada di Pontianak, Kamis petang 2021.

Advertiser
Image
Banner Ads

Disebutkannya, dari sebanyak 22 titik itu, dua kawasan yang dilakukan dua kali penyekatan, yakni Jalan Reformasi dan Jalan Gajah Mada mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, dan pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, dalam mencegah masyarakat berkerumun.

“Penyekatan dan rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk mengurangi aktivitas masyarakat dalam mencegah penularan COVID-19 di Kota Pontianak,” ujarnya.

Baca Juga: Digerebek Kepolisian, Klarifikasi Ketua PMII Pontianak: Mereka PMII Ilegal

Baca Juga: Tak Ada Anggaran, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kota Pontianak Ditunda

Adapun kawasan yang dilakukan penyekatan mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, yakni perempatan atau simpang di Kecamatan Pontianak Timur dan Pontianak Utara.

Yaitu Jalan Parit Nenas, Tanjung Hulu dan Tanjung Raya. Kemudian Kecamatan Pontianak Selatan dan Pontianak Tenggara di perempatan Hotel Garuda, Jalan Daya Nasional, Flamboyan, Diponegoro-Gajah Mada, Ketapang-Tanjungpura, Hijas-Tanjungpura, Veteran Ahmad Yani, Bundaran Digulis Untan, putaran depan Gedung Zamrud-Ahmad Yani, simpang Sutoyo-Ahmad Yani, dan simpang Pajak-Ahmad Yani.

Setelah itu, di kawasan Kecamatan Pontianak Barat Jalan RE Martadina-Haruna, dan Tabrani Ahmad-Tebu, dan Kecamatan Pontianak Kota, yakni Jalan Putri Chandramidi dan Jalan Danau Sentarum.

Diketahui, Tim Satgas COVID-19 Kota Pontianak telah memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 1 Juli 2021.

Keputusan ini diambil memperhatikan kondisi Kota Pontianak yang terkategori zona merah COVID-19.

Hal itu sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro, yang ditindaklanjuti Instruksi Satgas COVID-19 Kalbar tentang penanganan COVID-19 pada zona merah di Kota Pontianak.

Aturan yang diberlakukan selama PPKM Mikro ditetapkan, diantaranya meniadakan pesta pernikahan, menutup sementara taman-taman, destinasi wisata serta ruang publik.

Pemberlakuan operasional usaha hingga pukul 20.00 WIB untuk kafe, warung kopi, restoran, rumah makan dan pusat perbelanjaan.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP