Cegah Penyebaran Korona, Maria Lestari Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

  • Whatsapp
Cegah Penyebaran Korona, Maria Lestari Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan
Maria Lestari saat menyerahkan ikan segar dan bantuan lainnya kepada masyarakat terdampak korona di Kabupaten Kubu Raya, Senin (18/5/2020) siang.

KALBARSATU.ID – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan di tengah pandemi korona. Ajakan itu diutarakan Maria saat menyerahkan ikan segar dan bantuan lainnya kepada masyarakat terdampak korona di Kabupaten Kubu Raya, Senin (18/5/2020) siang.

Menurut Maria, mengonsumsi ikan di tengah kondisi pandemi dapat meminimalisasi penularan virus korona. Kandungan protein yang ada pada ikan dikatakan Maria mampu meningkatkan stamina tubuh, sehingga orang yang mengonsumsinya dapat mengurangi risiko tertular virus.

Bacaan Lainnya

“Bukan mencegah ya, tapi meningkatkan daya tahan tubuh. Meminimaliskan risiko tertular virus karena kandungan pada ikan bisa meningkatkan stamina,” kata Maria di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya.

Anggota fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, selain meningkatkan daya imun tubuh, kandungan ikan juga mampu meningkatkan kecerdasan manusia. Dengan mengonsumsi ikan, kebutuhan gizi masyarakat terhadap protein hewani dikatakannya akan terpenuhi dan secara berkala akan menambah gairah industri perikanan.

“Kembali saya mengajak masyarakat untuk membudayakan konsumsi ikan sehari-hari. Karena, ada banyak dampak baik lainnya jika konsumsi ikan kita meningkat,” ajak Maria.

Pada kesempatan tersebut, anggota Komisi IV DPR RI ini menyumbangkan paket bantuan yang berisi ikan segar, masker dan kerupuk ikan. Paket itu diserahkannya kepada masyarakat terdampak di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.(**)

Pos terkait