Desa Sungai Ambangah Tercepat Penyaluran BLT DD di Kubu Raya

  • Whatsapp
Desa Sungai Ambangah termasuk salah satu Desa dari Lima Desa di Kubu Raya tercepat dalam penyaluran BLT Dana Desa per-Hari ini 2O Mei 2020.
Tampak Desa Sungai Ambangah menyalurkan BLT Dana Desa (ist)

KALBARSATU.ID – Desa Sungai Ambangah termasuk salah satu Desa dari Lima Desa di Kubu Raya tercepat dalam penyaluran BLT Dana Desa per-Hari ini 2O Mei 2020. Hal ini di sampaikan Samsuri kepala Desa Sungai Ambangah di Sela-sela kegiatan pembagian BLT Dana Desa.

Samsuri menyampaikan harapan dengan Adanya BLT DD ini bisa membantu Masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

Bacaan Lainnya

Karena banyak masyarakat Desa yg banyak kehilangan mata pencarian akibat mewabahnya Virus corona ini, di tambah lagi ini memasuki bulan Puasa yang sebentar lagi memyambut lebaran.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu kebutuhan pokok mayarakat, karena itu kita upayakan agar BLT DD ini cepat cair dan bisa membantu Masyarakat,” kata Samsuri, Rabu (20/05/2020).

Hadir Dalam kegiatan pembagian BLT Dana Desa Tersebut Para Tenaga Ahli Kabupaten Kubu Raya, Pendamping Desa Kecamatan Sungai Raya dan Pendamping Lokal Desa Sungai Ambangah dan Bhabinkamtibmas.

Maria (60) salah satu penerima BLT DD Desa menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemerintah, khususnya kepada Pak Jokowi, Pak Menteri Desa dan pak Kepala Desa.

“Dengan adanya BLT DD ini sangat membantu kebutuhan pokok sembako di rumah apalagi ini mau lebaran,” katanya.

Selain itu, Irham Pendamping Lokal Desa Sungai Ambagah mengatakan penyaluran BLT Dana Desa ini mengacu pada surat Kementrian Desa yang mengintruksikan percepatan pencairan BLT Dana Desa paling lambat tanggal 24 Mei.

“Makanya semua Pendamping Desa bergerak cepat agar pencairan BLT DD Segera terlaksana,” pungkasnya. (*)

Pos terkait