DPC GMNI dan PA GMNI Sintang kembali membagikan Paket sembako

  • Whatsapp
DPC GMNI dan PA GMNI Sintang kembali membagikan Paket sembako
Tampak Pengurus DPC GMNI dan PA GMNI Sintang membagikan Paket sembako (Ist)

KALBARSATU.ID – DPC GMNI dan PA GMNI Sintang kembali membagikan Paket sembako ke masyarakat Kecil terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sintang, Rabu (13/4/2020).

“Pembagian sembako dimulai dari titik yang telah disurve terlebih dahulu oleh tim dari GMNI beberapa hari lalu. Maka pada hari ini dilanjutkan dengan tahap pembagian sembako agar pembagiannya tepat sasaran,” kata Ketua DPC GMNI Daniel Eko Setiabudi melalui keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Daniel menyebutkan pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten sintang ini, akan terus dilakukan demi membantu masyarakat kecil.

“Pembagian paket sembako ditargetkan 1.000 paket yang berupa beras, minyak goreng, mie instan, garam, dan micin. Paket itu dibagikan kepada masyarakat kecil khususnya pemulung dan beberapa masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.

“Salah satu penerima paket yaitu Ibu Tonah (68 tahun), perkejaan sehari-harinya sebagai pemulung, Ibu Tonah juga seoarang janda. sudah 3 tahun ditinggal meninggal oleh sang suami, jadi bu Tonah harus hidup sendiri dan apa-apa sendiri. Punya anak satu-satunya, tetapi tidak tinggal bersama karena sudah memiliki keluarga dan tidak pernah mengunjugi ibunya,” tambahnya.

Dia mengatakan, pembagian sembako akan terus berlanjut dimasa pendemi ini. maka dari itu, ia mengharapkan uluran tangan dari semua pihak agar saling bahu membahu membantu kaum yang lemah atau kurang mampu.

“Kami dari GMNI Sintang juga sudah bergerak sejak dari bulan April lalu, aksi yang kami lakukan adalah melakukan penyemprotan kaporit di beberapa desa, pembagian sabun cuci tangan, pengadaan tempat cuci tangan hingga mengedukasikan masyarakat terkait pencegahan Covid-19,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan komitmen dari kader GMNI Sintang dalam membantu kaum Marhaen atau masyarakat kecil.(**)

Pos terkait