DPC PDI Perjuangan Kubu Raya Bantu Salurkan Paket Sembako Maria Lestari

  • Whatsapp
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya ikut membantu menyalurkan paket sembako dari Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari.
Tampak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya ikut membantu menyalurkan paket sembako dari Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari (ist)

KALBARSATU.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya ikut membantu menyalurkan paket sembako dari Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari. Bantuan sembako dari legislator dapil Kalbar I itu selanjutnya akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi korona di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Dijumpai usai menyerahkan bantuan tersebut, Maria mengatakan bahwa tujuan penyaluran paket sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena wabah korona. Aksi sosial yang Ia lakukan ini juga dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Untuk yang kesekian kalinya saya menyerahkan bantuan sembako untuk saudara-saudara kita yang merasakan dampak pandemi korona. Meski tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak,” ujar Maria di Kantor DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Jalan Wonodadi II, Kecamatan Sungai Raya, Senin (1/6/2020).

Anggota Komisi IV DPR RI itu mengungkapkan, penyaluran paket sembako hari ini merupakan bagian dari serangkaian usaha yang Ia lakukan dalam membantu menanggulangi wabah korona. Rentetan usaha tersebut di antaranya pembagian masker, jamu, telur rebus dan multivitamin; penyediaan fasilitas cuci tangan; penyemprotan disinfektan; dan sosialisasi langkah-langkah pencegahan virus korona.

“Sebetulnya ada banyak upaya yang saya lakukan dengan melibatkan berbagai pihak, seperti disinfeksi, sosialisasi, pembagian masker, jamu, telur rebus, vitamin, penyediaan fasilitas cuci tangan dan lain-lain. Itu semua saya lakukan untuk membantu pemerintah menanggulangi dampak pandemi,” ungkapnya.

Ibu dua anak ini menambahkan, bantuan yang Ia sumbangkan ini memang jauh dari memadai untuk mencukupi kebutuhan seluruh warga terdampak pandemi korona. Kendati demikian, dirinya tetap berharap paket sembako yang disalurkan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.(Njb)

Pos terkait