Ganggu Jaringan Listrik, PLN ajak Warga Dusun Turba Gotong Royong Bersihkan Semak Belukar

  • Whatsapp
Ganggu Jaringan Listrik, PLN ajak Warga Dusun Turba Gotong Royong Bersihkan Semak Belukar
Ganggu Jaringan Listrik, PLN ajak Warga Dusun Turba Gotong Royong Bersihkan Semak Belukar

KALBARSATU.ID – Kegiatan gotong royong bersihkan semak belukar yang mengganggu jaringan listrik yang ada di Parit Turba, RT/RW 03/06, dusun Turba Desa Tebang Kacang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Minggu (05/07/2020)

Kegiatan tersebut dikomandoi langsung oleh koordinator PLN wilayah kerja Sungai Ambawang jalur Kumpai dan Kalibandung.

Bacaan Lainnya

“Warga sangat antusias dalam melakukan pembersihan semak belukar yang selama ini menjadi kendala aliran listrik, karena jaringan listrik sering tertimpa pohon yang tumbang,” kata Tomi.

Tomi mengatakan bahwa agenda ini baru pertama kali dilakukan bersama warga guna, menjaga pelayanan PLN yang lebih baik.

“Karena kalau kami sendiri yang turun dikhawatirkan tidak selesai dalam sehari, dan Alhamdulillah setelah koordinasi bersama BPD Tebang Kacang niat kami disambut baik,” imbuhnya.

Tomi juga mengucapkan terima kasih kepada BPD Tebang Kacang, karena atas kerjasamanya masyarakat bergotong royong membersihkan semak belukar yang mengganggu jaringan listrik ini.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk saling membantu, jika pelayanan kami sudah baik, maka tolong pembayarannya diperbaiki juga, kalau ada yang nunggak maka tolong dibayar, untuk memperlancar aliran listrik juga,” terangnya.

BPD Tebang Kacang, sekaligus mewakili warga Parit Turba, Mustain menjelaskan, gotong royong ini dilakukan tidak lain hanya ingin menjaga jaringan listrik yang lebih baik, karena sebelumnya sering ada pemadaman. Ternyata setelah dicek ke lokasi banyak kabel yang putus.

“Dan kami sangat berterima kasih kepada PLN karena bisa turun langsung ke lapangan,” katanya.

Selain itu ia juga menyampaikan keinginan masyarakat untuk mengajukan penambahan Gardu. Khususnya untuk Kampung Parit Turba yang berada di Dusun Turba RT 03/RW 06.

“Karena tegangan jaringannya kurang maksimal, sehingga banyak peralatan eletronik kami yang rusak, akibat akibat dari kurang maksimalnya kekuatan jaringan yang ada,” katanya.(*)

Pos terkait

Gerindra Kalbar