GenBI Kalbar Renovasi Sekolah dan Sosialisasi Pendidikan di Kubu Raya

  • Whatsapp
GenBI Kalbar Renovasi Sekolah dan Sosialisasi Pendidikan di Kubu Raya
Gerakan Peduli Pedesaan Pedalaman Perbatasan dan Kepulauan (GP4K) Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat resmi ditutup pada Minggu (28/02/2021) kemarin.

KUBU RAYA, KALBARSATU.ID — Gerakan Peduli Pedesaan Pedalaman Perbatasan dan Kepulauan (GP4K) Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat resmi ditutup pada Minggu (28/02/2021) yang lalu.

Kegiatan ditutup dengan serangkaian seremoni yang dilakukan oleh Genbi dengan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosial ini di mulai sejak tanggal 26 Februari kemarin dengan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan.

Diantaranya merenovasi sekolah dan memberikan sosialisasi serta memotivasi adik-adik MI Al-Hidayah Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Ketua Panitia, Dimas Sulistyo menjelaskan rencana dan target yang telah dilaksanakan selama tiga hari tersebut khususnya mengenai renovasi sekolah.

“Kami membuat tempat pembakaran sampah, pembuatan mural, memplaster dinding, mengecat ulang, mengganti lantai yang rusak, dan mengganti skat tiap kelas dan dinding belakang yang sangat rapuh, bangku sekolah yang sudah goyang, serta mendekor tiap kelas” ungkapnya.

Genbi Kalbar dalam kegiatan tersebut bukan hanya membuat tempat pembuangan sampah tetapi juga melakukan penanaman pohon di sekitar sekolah serta menghiasi l sekolah Dengan bunga gantung untuk memperindah serta menjaga lingkungan di sekitarnya.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup GenBI Kalbar, Humaidi menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk menumbuhkan dan menciptakan rasa peka, terkhusus untuk anggota GenBI Kalbar terhadap lingkungan dan masyarakat pedalaman.

“Tujuannya, Ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap pendidikan di pedesaan atau pedalaman yang jarang diperhatikan oleh pemerintah dan ingin memotivasi adik-adik melalui kegiatan GP4K,” tuturnya

Ketua Umum GenBI Kalbar, Hendri Irawan juga menjelaskan tujuan kegiatan tersebut ialah memberikan wadah bagi anggota GenBI Kalbar untuk belajar dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dibuat selain dengan tujuan sosial, juga sebagai wadah untuk anggota GenBI Kalbar belajar, belajar dari pengalaman yang telah dirasakan selama persiapan kegiatan serta selama kegiatan berlangsung, seperti bersosialisasi, kerjasama, dan lain sebagainya,” ungkap nya

Masyarakat setempat menyambut baik dan sangat antusias dengan adanya kegiatan renovasi sekolah yang diselenggarakan oleh GenBI Kalbar.

Salah seorang guru di sekolah tersebut mengungkapkan rasa bahagiaannya atas renovasi yang telah dilaksanakan oleh Genbi Kalbar karena memang sekolah disana swasta sehingga tidak di renovasi oleh pemerintah

“Dengan adanya Renovasi ini menjadi kebahagiaan bagi kami dan warga masyarakat Disini dan terkhusus untuk adik-adik yang belajar di sekolah ini dan saya mewakili warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Genbi Kalbar yang telah menemukan lokasi di sini,” ungkapnya.

Pengasuh sekolah MI Al-Hidayah ust Bashori juga menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan Genbi Kalbar karena warga setempat serta adik-adik sangat senang dengan kegiatan kami baik sosialisasi, motivasi serta renovasi dan lain sebagainya

“Alhamdulillah Genbi kalbar disukai oleh masyarakat setempat dan anak-anak disini, dari awal kegiatan sampai akhir mereka selalu hadir hanya untuk meramaikan berarti kalian sukses itu sukses,” jelasnya.

Beliau juga sangat berterima kasih dan mendoakan semoga GenBI selalu istiqomah dalam menjalankan program-program sosial dan pendidikan.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan pita oleh dewan guru, pengasuh, kepala sekolah, ketua panitia dan Ketua umum GenBI Kalbar sebagai peresmian renovasi sekolah tersebut.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup GenBI Kalbar, Humaidi menjelaskan tujuan kegiatan tersebut ialah menumbuhkan dan menciptakan rasa peka, terkhusus untuk anggota GenBI Kalbar terhadap lingkungan dan masyarakat pedalaman.

“Tujuannya, Ingin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap pendidikan di pedesaan atau pedalaman yang jarang diperhatikan oleh pemerintah dan ingin memotivasi adik-adik melalui kegiatan GP4K,” jelasnya.

Ketua Umum GenBI Kalbar, Hendri Irawan juga mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut ialah memberikan wadah bagi anggota GenBI Kalbar untuk belajar dan bersosialisasi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dibuat selain dengan tujuan sosial, juga sebagai wadah untuk anggota GenBI Kalbar belajar, belajar dari pengalaman yang telah dirasakan selama persiapan kegiatan serta selama kegiatan berlangsung, seperti bersosialisasi, kerjasama, dan lain sebagainya,” tuturnya.

asyarakat setempat menyambut baik adanya kegiatan renovasi sekolah yang diselenggarakan oleh GenBI Kalbar.

Salah seorang guru, Zainudin mengungkapkan kebahagiaannya atas renovasi yang telah dilaksanakan “Renovasi ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami, terutama untuk adik-adik yang belajar di sini, semoga manfaat,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Senada dengan hal itu Pengasuh Yayasan Al-Hidayah, Ustad Basori menjelaskan jika kehadiran GenBI Kalbar di sekolahnya memberikan warna baru terhadap pendidikan di sana.

“Ternyata GenBI disukai oleh warga dan anak-anak disini, dari pagi hingga malam mereka selalu hadir meramaikan. berarti itu sukses,” jelasnya.

Ia juga berterima kasih dan mendoakan GenBI selalu istiqomah dalam menjalankan program-program sosial dan pendidikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada kalian semua karena sudah sudi hadir untuk memberikan manfaat di Kampung kami ini. Tetap tuntut ilmu yang baik, InsyaAllah akan mendapatkan hal yang baik. Semoga selalu istiqomah untuk selalu berbuat baik, kapan dan dimana pun,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan pita oleh dewan guru, pengasuh, ketua panitia dan Ketua umum GenBI Kalbar sebagai peresmian renovasi sekolah tersebut. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar