Daerah

GP Ansor Kapuas Hulu Lakukan Kaderisasi PKD dan Diklatsar Banser

337
×

GP Ansor Kapuas Hulu Lakukan Kaderisasi PKD dan Diklatsar Banser

Sebarkan artikel ini
GP Ansor Kapuas Hulu
GP Ansor Kapuas Hulu Lakukan Kaderisasi PKD dan Diklatsar Banser.

KALBAR SATU, KAPUAS HULU – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan IV di Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu.

Kegiatan PKD dan Diklatsar yanh dilaksanakan selama tiga Hari itu dimulai sejak tanggal 18-20 Juni 2023 dan diikuti oleh 55 Orang Peserta yang terdiri dari 12 Orang Peserta PKD dan 43 Orang Peserta Diklatsar Banser.

Advertiser
Image
Banner Ads

Kasno Widianto, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Bunut Hulu sekaligus ketua Panitia menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini.

“Sesuai dengan tema yaitu Mencetak Kader Militan dalam Merawat Jagat Membangun Peradaban, Membumikan Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) serta menjaga Ulama dan NKRI,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima KALBAR SATU, Rabu (21/06/2023).

Sementara itu, Sekretaris PC GP Ansor Kabu. Kapuas Hulu Arman Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Agenda Rutin yang dilaksanakan setidaknya sekali Setahun dalam rangka penguatan dan membesarkan organisasi.

“Insya Allah, setiap Tahun kita rutin melaksanakan kegiatan ini. Agar GP Ansor semakin besar dan membumi serta dapat terus berkhidmad di bumi uncak kapuas yang kita cintai ini,” jelasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan prosesi Upacara Pembaiatan oleh Habib Nizar Bin Ridho Bin Yahya, Penasehat PW GP Ansor Kalimantan Barat.

Dalam Amanatnya Habib Nizar yang juga merupakan Pengasuh Ponpes Darul Ulum Pontianak ini menyampaikan harapan terhadap kader-kader Ansor yang baru saja dibaiat agar bersungguh-sungguh dalam menjadi kader Ansor sebagai Banom NU.

“Baiat yang kita ucapkan adalah ikrar sumpah kita dihadapan Allah bahwa kita akan setia kterhadap NKRI dan Nahdlatul Ulama. Jadi jika ada yang melanggar sumpah tersebut baka dia telah berkhianat terhadap sumpahnya dan akan ada konsekuensi yang diterima olehnya,” pinta Habib Nizar.

Sementara Basuki Rahmat selaku Kasatkorcab Banser Kapuas Hulu berpesan kepada seluruh Pasukan Banser yang baru saja berbaiat untuk selalu taat kepada Pimpinan dan Organisasi.

“Sebagaimana yang diterima selama pendidikan dan senantiasa menjaga solidaritas dan kekompakan sebagai sesama Kader Banser,” tegasnya

Dilain sisi, Ali Habibi Patra selaku Ketua PC GP Ansor Kapuas Hulu berharap agar kader-kader yang telah dibaiat dapat terus bahu membahu mengembangkan Ansor ini sampai ke tingkat Pimpinan Anak Cabang bahkan Ranting-ranting.

“Semoga sahabat-sahabat yang telah dibai’at ini dapat bersungguh dan kompak dalam mengembangkan Ansor ini dengan menunaikan setiap Amanah yang disampaikan para pelatih dan instruktur,” tutup Ali.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP