DaerahNews

Gubernur Kalbar Minta investigasi Kelangkaan Minyak Goreng

173
×

Gubernur Kalbar Minta investigasi Kelangkaan Minyak Goreng

Sebarkan artikel ini
3 Nama Siap Gantikan Bupati Landak, Karolin Berikut Daftar Pejabat Eselon II Pemprov
Gubernur Kalbar, Sutarmidji/Humas

PONTIANAK, KALBAR SATU – Belum lama ini Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta pemerintah kabupaten/kota yang ada di daerahnya untuk melakukan investigasi terkait kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

“Saya minta pemda melalui Dinas Perindag harus aktif dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini. Karena gudang distributor ada di daerah, tolong di cek gudangnya, ada tidak barangnya, kenapa langka, berapa banyak stoknya dan sebagainya,” kata Sutarmidji di Pontianak, Kamis 23 Februari 2022.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca Juga: Gubernur Kalbar Minta Pemda Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Dengan mengetahui permasalahan di lapangan, menurutnya, maka akan lebih mudah dalam mencari solusi terkait kelangkaan minyak goreng tersebut.

Dia juga menyarankan ke pemerintah pusat untuk menjadikan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) agar semua CPO-nya diproduksi untuk minyak goreng sehingga nilai jualnya bisa dipatok oleh pemerintah dengan subsidi.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Sutarmidji Dukung DPD RI Hak Mengusung Capres di Pemilu

“Jadi nilai jualnya bisa dipatok oleh pemerintah dan ini juga sebagai salah satu upaya menyelesaikan masalah yang terjadi di PTPN karena PTPN bisa memproduksi minyak goreng dengan merek sendiri,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan jika PTPN ini dapat menjadi salah satu penyelesaian masalah dan pengendalian terhadap harga di pasar, karena langsung diawasi oleh Pemerintah serta untuk harga dapat menekan pihak swasta agar tidak mempermainkan harga.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Ubah Waktu Sample Hasil Tes Negatif RT-PCR Penumpang Pesawat

“PTPN akan bisa menjadi pengendali terhadap harga di pasaran dan swasta pun tidak akan berani mematok harga yang lebih tinggi, karena kalau lebih tinggi, masyarakat bisa menentukan pilihan untuk menggunakan minyak goreng yang lebih murah,” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP