Hadapi Pilkada 2020, PDI Perjuangan Bengkayang Bentuk BP Pemilu

  • Whatsapp
Hadapi Pilkada 2020, PDI Perjuangan Bengkayang Bentuk BP Pemilu
Hadapi Pilkada 2020, PDI Perjuangan Bengkayang Bentuk BP Pemilu

KALBARSATU.ID – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bengkayang terus mematangkan persiapan pelaksanaan Pilkada 2020.

Salah satu persiapan yang dilakukan ialah membentuk Badan Pemenangan Pemilihan Umum atau BP Pemilu.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang Esidorus mengatakan, pembentukan BP Pemilu ini merupakan bentuk keseriusan partai dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Terlebih, kata dia, PDI Perjuangan punya target menang pada Pilkada yang bakal dilangsungkan pada bulan Desember tersebut.

“Pembentukan BP Pemilu adalah bukti bahwa kami (PDI Perjuangan) sangat serius dalam menghadapi Pilkada. Sebagai partai dengan perolehan suara cukup banyak di Bengkayang, tentu kami punya target menang pada Pilkada kali ini,” katanya di Bengkayang, Minggu (6/7/2020).

Untuk semakin mematangkan persiapan Pilkada, lanjut Esidorus, BP Pemilu Kalbar pun didatangkan untuk memberikan arahan kepada BP Pemilu Bengkayang.

Lebih dari sekadar arahan, BP Pemilu Bengkayang bahkan turut diberikan pembekalan tentang sejumlah persiapan yang sudah harus dilakukan sebelum dimulainya masa pendaftaran pasangan calon (paslon).

“Sengaja kami undang Pak Tapanus Tapat dan Pak Maskendari selaku Kepala dan Sekretaris BP Pemilu Bengkayang untuk memberi kita pembekalan. Beliau berdua pun optimis kalau PDI Perjuangan bisa memenangkan paslon yang akan diusung nantinya,” tuturnya.

Disinggung soal paslon yang akan diusung partainya pada Pilkada Bengkayang, Esidorus mengaku belum tahu karena hal tersebut merupakan kewenangan DPP PDI Perjuangan.

Siapapun figur yang nantinya diusung, PDI Perjuangan Bengkayang dikatakannya siap memberikan dukungan dan memenangkan paslon tersebut.

“Pada dasarnya siapapun yang diputuskan DPP, kita semua siap memenangkannya,” tutup politikus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkayang tersebut.(*)

Pos terkait

Gerindra Kalbar