Scroll untuk baca artikel
Daerah

Ingin Pemilu Berjalan Damai, GSP Kalbar Bikin Kegiatan Unik Ajak Masyarakat Sukseskan Pilpres 2024 Sekali Putaran

776
×

Ingin Pemilu Berjalan Damai, GSP Kalbar Bikin Kegiatan Unik Ajak Masyarakat Sukseskan Pilpres 2024 Sekali Putaran

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024
Ingin Pemilu Berjalan Damai, GSP Kalbar Bikin Kegiatan Unik Ajak Masyarakat Sukseskan Pilpres 2024 Sekali Putaran.

KALBAR SATU, PONTIANAK – Gerakan Pilpres 2024 sekali putaran terus menggema di berbagai wilayah di Indonesia. Terbaru, relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan kegiatan unik dalam mesosialisasikan ke masyarakat terkait pentingnya Pilpres 2024 berlangsung dalam sekali putaran.

Koordinator Relawan GSP Kalbar Edywinarto mengatakan, pangkah GSP mensosialisasikan Pilpres 2024 sekali putaran ini semata-mata untuk membantu pemerintah dan aparat kemanan dalam mensukseskan Pemilu, karena dengan langkah ini masyarakat Indonesia bisa terhindar dari polarisasi ekstrim dan juga menghemat keuangan negara belasan triliunan rupiah.

Advertiser
Banner Ads

“Kami ingin proses demokrasi berjalan tanpa gesekan, agar setiap warga dapat berpartisipasi dengan nyaman dan aman. pilpres sekali putaran adalah langkah yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Edywinarto di lokasi acara, Rabu (03/01/2023).

Selain mensosialisasikan Pilpres 2024 sekali putaran, puluhan relawan GSP juga membagikan 500 paket susu gratis kepada anak-anak sekolah di Kota Pontianak, dan memberikan merchandise berisi kaos, kalender, gantungan kunci, speaker, dan flyer kepada masyarakat di beberapa wilayah.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian susu gratis ini berlangsung di dua Kecamatan di Kota Pontianak, yakni di Kecamatan Pontianak Barat dan Kecamatan Pontianak Utara. Pembagian susu gratis dan merchindise ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Dijelaskan Edywinarto, relawan gerakan Pilpres 2024 sekali putaran ini datang dari berbagai kalangan yang tidak terkotak-kotakan. Para relawan ini dengan suka rela menemui masyarakat untuk menjelaskan keuntungan dari Pilpres 2024 sekali putaran, baik untuk bangsa maupun untuk kehidupan masyarakat itu sendiri, terkhusus bagi masyarakat Kalimantan Barat.

“GSP adalah gerakan masyarakat yang bersifat sukarela dan inklusif. Semua orang, tanpa memandang latar belakang agama, suku, ras, atau golongan, kami izinkan untuk bergabung. Kami ingin menciptakan kebersamaan yang sejati di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Barat,” jelasnya.

Setelah bertemu dengan masyarakat, Edywinarto memastikan masyarakat Kalimantan Barat menyambut baik gerakan tersebut. Bahkan, masyarakat berharap Pilpres 2024 ini berlangsung sekali putaran dan itu dimenangkan oleh Paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dikerjakan oleh Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Sangat menggembirakan melihat antusiasme masyarakat terhadap konsep ini. Ada dukungan kuat, seperti yang diucapkan oleh salah satu warga, ‘Wajib sekali putaran untuk Prabowo-Gibran! Prabowo presidenku!’ Ini mencerminkan kesepakatan dalam masyarakat terhadap gerakan ini dan pilihan presiden yang diinginkan,” ucapnya.

GSP berharap agar masyarakat Kalimantan Barat terus mendukung Gerakan Sekali Putaran pada Pilpres 2024. Mereka meyakini bahwa konsep ini akan membawa manfaat besar, baik dari segi efisiensi waktu dan biaya maupun terciptanya kondisi sosial yang lebih harmonis. Gerakan ini bukan hanya sekadar kampanye, tetapi juga aksi nyata yang menciptakan dampak positif di tengah masyarakat.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita