IPNU dan IPPNU Kabupaten Mempawah Bagikan 500 Masker Gratis

  • Whatsapp
IPNU dan IPPNU Kabupaten Mempawah Bagikan 500 Masker Gratis
Tampak kader IPNU dan IPPNU apel bersama sebelum membagikan masker,- Foto/Rika

KALBARSATU.ID – Puluhan kader Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Kabupaten Mempawah Membagikan 500 Masker gratis untuk korban yang terdampak pandemi Covid-19 di Sungai Pinyuh, Kamis (14/5/20).

“Kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 14 Mei 2020 dimulai dari Pukul 10:00-11:30 yang bertempat di Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah yang terbagi Menjadi 2 titik yaitu di Pasar Los dan Pasar Pagi yg ada di Sungai Pinyuh tersebut,” kata Nursieh Ketua IPPNU Kabupaten Mempawah, Jumat (15/5/20).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa kegiatan pembagian masker secara gratis ini mendapat sambutan hangat, baik dari para pengguna jalan, penjual bahan bahan sembako, maupun masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi kami terhadap penyebaran Covid-19 yang merajalela di Kecamatan Sungai Pinyuh. Rekan dan Rekanita Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Mempawah mengambil inisiatif untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, dengan memberikan masker secara gratis kepada masyarakat,” tambahnya.

Dia berharap apa dilakukannya itu berdampak besar dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hal Ini menurutnya merupakan upaya untuk membantu pemerintah sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker terlebih kalau hendak mau keluar rumah.

“Harapan saya selaku ketua PC IPNU Mempawah masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Pinyuh khususnya yang sudah terdampak Covid-19 untuk  dapat lebih waspada dari penyebaran Covid-19 ini dengan menggunakan masker kalau keluar rumah dan tetap di rumah saja apabila tidak memiliki keperluan yang mendesak dan selalu patuhi aturan pemerintah,” katanya.

Sementara Korlap Pembagian masker, Faisal mengucapkan terima kasih kepada Rekan dan rekanita pengurus cabang dan PAC Sungai Pinyuh. yang sudah berpartisipasi membantu membagikan masker kepada masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Ini adalah realisasi dari gerakan 1 kader 1 masker yang sangat direspon positif oleh seluruh kader se Kabupaten Mempawah,” imbuhnya.

Faisal juga menerangkan bahwa pembagian masker kali ini sebagai bentuk dari rasa peduli dengan keadaan masyarakat Mempawah yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan masker sedangkan setiap orang harus menggunakan masker ditengah wabah Covid-19 sebagai bentuk antisipasi diri.

“Hal kecil yang bisa kita lakukan ini semoga tetap memberikan sedikit manfaat bagi masyarakat khusunya Masyarakat Kabupaten Mempawah,” harapnya.(Rika/Kontributor)

Pos terkait