Ismail: PMII Konsisten Mengawal Keutuhan NKRI

  • Whatsapp
PMII Kubu Raya
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana saat menyampaikan materi kegiatan Dialog Kebangsaan yang digelar oleh PMII Kubu Raya, Senin (27/07/2020),- FOTO/Ist.

KALBARSATU.ID – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya (KKR) menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema Menolak Paham Khilafah dan Radikalisme di Era Pandemi pada Senin (27/07/2020) di Aula Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat.

Ketua PMII KKR Ismail menyampaikan dalam sambutanya bahwa sudah menjadi kewajiban bagi kader-kader PMII untuk menjaga bangsa ini dari paham-paham khilafah dan radikalisme.

Bacaan Lainnya

“PMII harus menjadi garda terdepan dalam memerangi paham-paham yang dapat merusak tatanan bangsa ini, dan PMII selalu konsisten dari awal hingga saat ini untuk menolak paham-paham yang dapat mengancam keutuhan NKRI ini,” jelasnya.

Selain itu, Ismail menegaskan kepada kader-kader PMII Kubu Raya untuk selalu mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

“Kesehatan dan keselamatan menjadi yang pertama bagi kader-kader PMII,” jelasnya.

Kegiatan yang juga live streaming di akun Facebook dan Instagram PMII KKR tersebut menghadirkan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, SIK,. MH, Ketua PCNU Kubu Raya KH. Abdussalam, M.Si, dan ketua MUI Kubu Raya, KH Zamroni Hasan, S.Pd.i sebagai narasumber.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh 35 peserta dan diwajibkan menggunakan masker selama kegiatan berlangsung

“Jumlah peserta yang dibatasi tersebut merupakan bentuk dukungan PMII KKR terhadap kebijakan pemerintah untuk mentaati protokol kesehatan,” ujar Wesila selaku ketua panitia Dialog Kebangsaan dengan tema Menolak Paham Khilafah dan Radikalisme di Era Pandemi. (Sdm)

Pos terkait

Gerindra Kalbar