Daerah

Jadi Kado Terindah Lagu Ciptaan Bupati Muda Kini Miliki Hak Cipta

89
×

Jadi Kado Terindah Lagu Ciptaan Bupati Muda Kini Miliki Hak Cipta

Sebarkan artikel ini
Jadi Kado Terindah Lagu Ciptaan Bupati Muda Kini Miliki Hak Cipta
Jadi Kado Terindah Lagu Ciptaan Bupati Muda Kini Miliki Hak Cipta

PONTIANAK, KALBAR SATU – Lirik Lagu “Pesan Mendunia” yang diciptakan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan resmi memiliki hak Cipta.

Hak Cipta itu didapat setelah terbitnya Surat Pencatatan Ciptaan bernomor EC00202241965, 5 Juli 2022, dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. 

Advertiser
Image
Banner Ads

Diketahui Lagu itu dinyanyikan pertama pada 11 Maret dan kini mendapatkan perlindungan selama hidup sang pencipta dan 70 tahun setelah pencipta meninggal dunia. 

Baca juga: Polda Kalbar Periksa Bupati Kubu Raya Terkait Laporan Dugaan Penipuan
Baca juga: Sungai Kakap Pertahankan Juara Umum MTQ Kubu Raya ke-8 Kalinya

Mengenai lagunya itu, Bupati Muda Mahendrawan menyambut gembira terbitnya hak cipta lagu tersebut.

Dirinya menilai surat pencatatan ciptaan dari Kemenkumham menjadi salah satu kado indah bagi ulang tahun ke-15 Kabupaten Kubu Raya pada 17 Juli mendatang.

“Alhamdulillah lagu “Pesan Mendunia” sudah resmi keluar hak ciptanya. Bagi kita ini sekaligus menjadi salah satu kado ulang tahun Kubu Raya yang ke-15,” sebut Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Rabu 6 Juli 2022.

Bupati Muda menceritakan, lagu “Pesan Mendunia” tercipta berawal dari keresahannya pada generasi muda saat ini. Dirinya berharap kaum muda harus mampu berpikir global dan mendunia. 

Baca juga: Camat Sungai Kakap Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ Kubu Raya
Baca juga: Lomba Lari Kubu Raya Menanjak Bakal Jadi Agenda Tahunan

“Kita harus optimistis dan percaya diri karena kita harus yakin bahwa kini semua akan kembali kepada cara kita berpikir dan cara kita bersikap,” ujarnya.

Kata Bupati Muda lagu “Pesan Mendunia” bermaksud mengajak generasi muda agar berpikir besar dan mendunia karena dunia tidak ada batasnya. 

“Ini sebenarnya cerita tentang suasana batin bagaimana sebetulnya awal panggilan nurani kita memperjuangkan Kubu Raya. Kemudian lahir, terus mau apa? Harus kita perjuangkan terus dan harus kita rawat serta harus memberikan pesan kepada generasi muda sekarang,” katanya.

Muda juga berharap generasi muda Kubu Raya harus memahami, Kabupaten Kubu Raya ada melalui perjuangan. Karena itu, generasi muda tidak sepantasnya hanya menerima warisan adanya Kubu Raya. 

“Begitu juga dengan republik ini, karena negara ini merdeka kita jangan hanya menerima warisan kemerdekaan. Namun harus bertanggung jawab untuk memperkuat republik ini,” katanya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP