KABAR Stok Vaksin di Provinsi Kalbar Menipis

  • Whatsapp
Sebanyak Lima Daerah di Kalbar Capaian Vaksinasi untuk Lansia Masih Rendah
Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson

PONTIANAK, KALBAR SATU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyebutkan bahwa stok vaksin di Provinsi tersebut hanya tersisa 470 vial yang akan diprioritaskan untuk vaksinasi tahap dua.

Kemudian jumlah stok 470 vial ini hanya bisa untuk menyuntik sehanyak 4.700 orang untuk vaksin tahap kedua. Stok vaksin tersebut yang berada ditempat penyimpanan di Diskes Provinsi Kalbar sebanyak 470 vial dengan merk Astra Zeneca.

Bacaan Lainnya

“Stok Vaksin di Diskes Provinsi Kalbar masih tersisa 470 vial dengan merk Astra Zeneca dan ini pun untuk vaksinasi ke-2,”ujar Harisson, Minggu 25 Juli 2021.

Lantaran stok vaksin di provinsi sudah menipis, Pemprov Kalbar telah meminta kepada pusat, namun belum ada lagi vaksin yang dikirim ke Kalbar.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya Pemprov Kalbar juga membantu pelaksaan vaksinasi di Kota Pontianak menggunakan stok vaksin yang ada di Puskesmas- puskesmas.

Baca Juga: Cek Online Sertifikat Vaksin Covid-19 dengan Cara Login Pedulilindungi.id Siapkan KTP

Baca Juga: Dinas Ketahanan Pangan Kalbar Sebut Neraca Pangan Aman Selama PPKM

“Karena memang stok di provinsi sudah tidak ada lagi,”ucapnya.

Dimana saat ini stok vaksinasi di Puskesmas pun sudah mulai berkurang karena minat masyarakat untuk divaksin sekarang ini sangat besar. Sementara stok 470 vial vaksin atau bisa menyuntik 4700 orang hanya diperuntik untuk vaksin kedua. Karena Pusat belum mengirim lagi vaksin ke Kalbar.

Berdasarkan laporan data dari Diskes Provinsi Kalimantan Barat sampai dengan 24 Juli 2021 di Kalbar total Vaksinasi tahap 1 mencapai 526.422 orang Vaksinasi tahap 2 sebanyak 216.056 orang.

Sedangkan untuk Kota Pontianak untuk Vaksinasi tahap 1 mencapai 145.339 orang, Vaksinasi tahap 2 sebanyak 67.353 orang.

Jumlah yang divaksin pada m 23 Juli 2021, Se-Kalbar untuk Vaksinasi tahap satu 3.572 orang,dan Vaksinasi tahap kedua 4.882 orang. Lalu di Kota Pontianak, vaksinasi tahap satu menyuntik 860 orang, dan Vaksinasi dua sebanyak 1.299 orang. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar