Kabupaten Kayong Utara Tutup Sementara Dua Puskesmas

  • Whatsapp
Kabupaten Kayong Utara Tutup Sementara Dua Puskesmas
Kabupaten Kayong Utara Tutup Sementara Dua Puskesmas

KAYONG UTARA, KABAR SATU – Lantaran di dua fasilitas kesehatan (faskes) tenaga kesehatannya terkonfirmasi positif COVID-19, Dua Puskemas di Kabupaten Kayong Utara ( KKU), Kalimantan Barat kembali ditutup.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara Bambang Suberkah mengatakan, sejumlah tenaga kesehatan di Puskesmas Teluk Melano dan Puskesmas Sukadana terpapar COVID-19. Sehingga dua faskes di dua kecamatan tersebut ditutup sementara waktu,.

Bacaan Lainnya

 “Di Puskesmas Teluk Melano yang terpapar COVID-19 antara lain dokter umum tiga orang, perawatnya 12 orang, bidan ada 10 orang, apoteker 1 orang, analis satu orang, SKM dua orang, Kesling dua orang dan administrasi satu orang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara Bambang Suberkah di saat dihubungi di Sukadana, Senin 9 Agustus 2021 kemaren.

Baca Juga: Kabupaten Kayong Utara Tunda Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Baca Juga: Banjir di Kayong Utara Rendam Kawasan Pertanian Warga

“Sedangkan untuk Puskesmas Sukadana, ada 11 orang dari yang telah melakukan PCR sebanyak 15 orang yang terpapar COVID-19,” tambahnya.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 di RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, yaitu dokter umum ada tiga orang, Dokter Spesialis empat orang, perawat dan bidan itu ada lima orang, farmasi sendiri ada dua orang, analis satu orang, Atem 1 orang, administrasi orang, serta supir satu orang.

“Untuk itu, pelayanan di tingkat 1 dan tingkat 2 di Kayong Utara tersebut untuk sementara ditutup,” katanya.

“Iya benar itu Melano sampe minggu depan. Sukadana sampe hari Rabu, Kamis sudah buka kembali,” sambungnya

Dirinya berharap agar masyarakat Kayong Utara tetap mentaati d Protokol Kesehatan (Prokes), dalam kegiatan sehari-hari.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kayong Utara agar lebih peduli, dan percaya bahwa prokes yang benar dapat mencegah dari penyebaran COVID-19 19,” katanya.

Itulah Berita terkait Kabupaten Kayong Utara Tutup Sementara Dua Puskesmas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan