Kades di Tiga Kecamatan di Kubu Raya Siap Distribusikan Paket Sembako Sujiwo

  • Whatsapp
Kades di Tiga Kecamatan di Kubu Raya Siap Distribusikan Paket Sembako Sujiwo
Kades di Tiga Kecamatan di Kubu Raya bersama Sujiwo (tengah) didampingi Maria Lestari (samping kiri) (Foto.Acuy)

KALBARSATU.ID – Para kepala desa di tiga kecamatan di Kabupaten Kubu Raya menyatakan kesiapan untuk ikut membantu menyalurkan paket sembako dari Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo. Tiga kecamatan tersebut, yakni Kubu, Batu Ampar dan Terentang. Mereka bahkan siap turun langsung ke lapangan membagikan paket sembako tersebut ke rumah-rumah warga.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo pun memberikan ucapan terima kasih kepada para kades yang telah menyatakan kesanggupan untuk ikut mendistribusikan paket sembako. Atas kesediaan para kades, Wakil Bupati Kubu Raya ini pun melontarkan pujian dengan menyebut mereka sebagai figur pemimpin yang memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap warganya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pertama, tentu saya sangat berterima kasih atas kerelaan para kepala desa yang bersedia membantu menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi korona. Mereka-mereka ini (para kades) patut mendapat apresiasi karena tingkat kepeduliannya yang begitu tinggi terhadap langkah-langkah penanggulangan korona,” ujar Sujiwo usai melakukan pertemuan dengan para kepala desa di tiga kecamatan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sabtu (16/5/2020).

Sujiwo menambahkan bahwa selain didistribusikan ke kepala desa, paket sembako darinya juga disalurkan melalui berbagai organisasi, komunitas dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Oleh berbagai elemen masyarakat itu, bantuan tersebut dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang perekonomiannya luluh lantak karena wabah korona.

“Ada banyak yang kita libatkan dalam pendistribusian paket sembako. Mulai dari organisasi masyarakat, pemuka agama, rumah ibadah, hingga komunitas-komunitas. Mereka-mereka inilah yang secara door to door membagikan bantuan ini ke rumah-rumah warga yang terdampak,” terangnya.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan Maria Lestari turut hadir pada pertemuan dengan kepala desa tersebut. Di hadapan kepala desa, Maria memaparkan sejumlah program kerja dirinya sebagai Anggota Komisi IV DPR yang bisa dilakukan di desa-desa. Merespon paparan yang disampaikan Maria, para kades memastikan siap menjalankan program-program anggota DPR dapil Kalimantan Barat I tersebut.

Pos terkait