Kalimantan Barat Keluar dari PPKM Level Empat

  • Whatsapp
Kalimantan Barat Keluar dari PPKM Level Empat
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji

PONTINAK, KALBAR SATU – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan kabar teranyar terkini  terkait daerah Kalimantan Barat Keluar dari PPKM Level Empat dan semuanya berada di level 3.

Sebelumnya dua Kota di Kalbar sempat masuk dalam PPKM Level 4 yakni Kota Singkawang dan Kota Pontianak. Menyusul Kota Singkawang, dan kini Kota Pontianak juga sudah berada pada PPKM Level 3.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kalbar tidak ada yang berada di PPKM level 4, semua di level PPKM 3. Jadi sedikit longgar, tapi saya mengajak kita semua untuk jadikan level 2 agar semua aktivitas lebih nyaman,”tulis Sutarmidji di akun Facebooknya @bangmidji, Selasa 10 Agustus 2021.

Untuk itu, Gubernur Midji mengajak masyarakat untuk bersama menjadikan seluruh daerah  di Kalbar berada pada PPKM Level 2 dengan cara disiplin prokes, pakai masker 2 lapis, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan.

Baca Juga: Penyanyi Malaysia Siti Sarah Meninggal Dunia Karena Covid-19 Dan Saat Hamil Anak Keempat

Baca Juga: 43 siswa Pertanian Terkonfirmasi COVID-19

Baca Juga: Diadakan KI dan Polda Kabar, Sebanyak 400 Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

 “Hari ini ada 536 yang dinyatakan sembuh. Ayo nikmati matahari pagi di tahun baru 1 Muharam 1443 H. Selamat menikmati durian, langsat dan jangan lupa roti cane nye,” tulisnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa Kota Pontianak saat ini sudah  keluar dari PPKM Level 4.  Selain itu, semua Kabupaten Kota di Kalbar kini berada pada PPKM level 3.

Lebih lanjut, terkait itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 32 tahun 2021 yang ditujukan kepada Gubernur dan Walikota.

Untuk di Kalbar semua Kabupaten Kota berada pada PPKM Level 3 yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Landak, Kabupaten Melawi, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, dan Kabupaten Sintang.

Itulah Berita terkait Kalimantan Barat Keluar dari PPKM Level Empat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan