Kapolres jamin keamanan Hari Raya Paskah di Kapuas Hulu

  • Whatsapp
Kapolres jamin keamanan Hari Raya Paskah di Kapuas Hulu
Kapolres Kapuas Hulu Kalimantan Barat AKBP Wedy Mahadi menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang merayakan ibadah perayaan Paskah di gereja wilayah Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, KALBSAR SATU – Kapolres Kapuas Hulu Kalimantan Barat AKBP Wedy Mahadi menjamin keamanan dan kenyamanan umat kristiani yang merayakan ibadah perayaan Paskah di gereja wilayah Kapuas Hulu.

Tidak hanya itu jaminan bahkan sampai saat ini situasi di wilayah Kapuas Hulu kondusif.

Bacaan Lainnya

” Pengamanan di gereja kami buat tiga lapis untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Hari Raya Paskah,” kata AKBP Wedy Mahadi, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu 3 April 2021.

Dalam pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di wilayah Kapuas Hulu, Kata Wedy, pihak kepolisian juga melibatkan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja, termasuk juga dinas perhubungan.

BACA Ucapan Paskah 2021 Lengkap Berbahasa Inggris dan Indonesia

Itu dilakukan pihaknya tersebut sebagai wujud sinergitas dalam menciptakan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Personil yang di turunkan adalah kekuatan penuh dimana, menurutnya, setiap jajaran Polres Kapuas Hulu tidak hanya melakukan pengamanan melekat di gereja, namun juga melakukan patroli besar-besara serta melakukan sterilisasi di sekitar gereja.

” Khusus jajaran Polres Kapuas Hulu semua personil kami libatkan, kecuali yang piket di kantor, sisanya ikut pengamanan secara berlapis,” ucap Wedy.

Tidak hanya itu, sebelum perayaan Hari Raya Paskah jajaran Polres Kapuas Hulu juga sudah melakukan rapat koordinasi yang melibatkan semua pihak terkait.

dirinya menuturkan, bahwa pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak gereja, baik itu pemimpin umat pastor atau pun pendeta mau pun panita Hari Raya Paskah.

” Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif,” pesannya. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan