Karhutla: Api Dekati Asrama Mahasiswa di Pontianak

  • Whatsapp
Karhutla: Api Dekati Asrama Mahasiswa di Pontianak
Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Jalan Sepakat II, Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu 28 Februari 2021. Kebakaran itu terus menjalar hingga mendekati permukiman penduduk dan Asrama Mahasiswa Kabupaten Bengkayang.

Karhutla: Api Dekati Asrama Mahasiswa di Pontianak

PONTIANAK, KALBARSATU.ID — Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Jalan Sepakat II, Kecamatan Pontianak Selatan, Minggu 28 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Kebakaran itu terus menjalar hingga mendekati permukiman penduduk dan Asrama Mahasiswa Kabupaten Bengkayang.

Menurut informasi, kebakaran itu sejak siang hari. BPBD Kota Pontianak bersama pemadam kebakaran swasta dan masyarakat sekitar berusaha melakukan pemadaman.

Bahkan Api sempat berhasil dikendalikan sekitar pukul 17.00. Tapi, tidak lama kemudian, kobaran api kembali menyala lebih besar.

“Dari siang tadi api sudah ada. Sudah menjalar mendekati asrama.”

“Kami teman-teman asrama dan petugas pemadam kebakaran melakukan blockade agar api tidak mendekat dengan alat seadanya,” ujar Jopni Iskandar, penghuni Asrama Mahasiswa Kabupaten Bengkayang, di temui di lokasi kebakaran, kemarin malam.

Dia kira api tidak akan muncul kembali. Namun, menjelang magrib, api kembali muncul. 

“Kami kira api sudah bisa diatasi, karena petugas mengajak kami keluar dari lokasi. Ternyata malam, api membesar,” lanjutnya.

Tidak hanya mendekati Gedung Asrama Mahasiswa Kabupaten Bengkayang, kebakaran lahan juga mendekati pemukiman penduduk yang berada di Gang Anugrah, Jalan Sepakat II Ujung, Pontianak Selatan.

Keberadaan api diperkirakan berjarak 5 hingga 10 meter.

Sementara Kanit Sabhara Polsek Selatan Iptu Jekli Sayogo mengatakan, kebakaran mulai terjadi pada siang hari. Namun berhasil dilokalisir. Hanya saja, titik api kembali membesar saat menjelang magrib.

“Dan alhamdulillah, saat ini api berhasil dikuasai. Tapi memang, yang menjadi kendala saat ini adalah sumber air,” katanya. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan