Karhutla makan Korban, 4 Ruangan SMKN 1 Sungai Raya Terbakar

  • Whatsapp
Karhutla makan Korban, 4 Ruangan SMKN 1 Sungai Raya Terbakar
- 4 Ruangan SMKN 1 Sungai Raya terbakar. Bangunan sekolah itu terbakar akibat terjadinya kebakaran lahan di dekat lokasi kejadian sejak satu hari lalu tidak kunjung padam. Bangunan SMKN 1 diketahui terbakar sekitar Sabtu 27 Februari 2021 swkitar pukul 14.30 Wib

Karhutla makan Korban, 4 Ruangan SMKN 1 Sungai Raya Terbakar

KUBU RAYA, KALBASATU.ID – 4 Ruangan SMKN 1 Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalbar terbakar.

Bacaan Lainnya

Bangunan sekolah itu terbakar akibat terjadinya kebakaran lahan di dekat lokasi kejadian sejak satu hari lalu tidak kunjung padam.

Bangunan SMKN 1 diketahui terbakar sekitar Sabtu 27 Februari 2021 swkitar pukul 14.30 Wib.

Mendengar informasi kebakaran bangunan sekolah itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana,S.I.K, M.H. langsung menuju tempat kejadian.

Ia juga memerintahkan personel penanganan karhutla Polres Kubu Raya untuk lakukan upaya pemadaman.

 “ Menurut keterangan saksi yang kita temui bahwa terjadinya kebakaran lahan pada hari Jumat 26 Februari 2021 sekitar 200 meter dari bangunan sekolah.”

“Pada hari Sabtu 27 Februari munculnya titik api di Sebelah arah Utara sekolah.”

“Kemudian sekiraa pukul 13.00 wib api mulai membesar dibelakang sekolah sampai menjalar ke ruangan kantin dan merambat ke ruangan perpustakaan dan ruangan kelas.”

“Sehingga ada 4 ruangan yang terbakar dan untuk kerugian atas peristiwa kebakaran ruang sekolah belum bisa kita perkirakan,” ucap Kpolres Yani Permana.

Karena kondisi suhu udara yang cukup panas saat ini itu sangat memudahkan terjadinya kebakaran lahan.

Dirinya juga mengatakan dengan adanya peristiwa ini Polres Kubu Raya akan menyelediki kasus terbakarnya bangunan sekolah SMKN 1.

“Saya juga sudah memerintahkan kasatreskrim segera selidiki penyebab terbakarnya bangunan sekolah ini. Jika ada unsur kesengajaan membuka lahan dengan cara membakar kita lakukan upaya hukum,” tegas Yani Permana.

Warga setempat yang merupakan saksi mata, Abdulrohim (28th) membenarkan bahwa Jumat kemarin  tampak ada lahan yang terbakar sekitar 200 meter dari sekolahan.

“Dan  pada hari ini, Sabtu 27 Februari 2021 api sudah membakar bangunan sekolah,” tambahnya. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan