Daerah

Kaum Ibu Mesti Jadi Sosok Inspiratif

89
×

Kaum Ibu Mesti Jadi Sosok Inspiratif

Sebarkan artikel ini
Kaum Ibu Mesti Jadi Sosok Inspiratif
Kaum Ibu Mesti Jadi Sosok Inspiratif/FOTO HUMAS

PONTIANAK, KALBAR SATU – Baru-baru ini Gubernur Kalimantan Barat Sutarmijdi mengatakan kaum ibu agar bisa menjadi sosok yang inovatif dan inspiratif dalam keluarganya.

Kata gubernur, seorang ibu harus dapat menginspirasi orang yang terdekat yaitu anak, suami, dan keluarga kemudian baru masyarakat.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Jadilah seorang perempuan yang inovatif, kreatif dalam segala hal,” kata Sutarmidji saat Peringatan Hari Ibu ke-93 yang dilaksanakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu 22 Desember 2021.

Baca juga: Empat Lokasi Menjadi Sasaran, BINDA Kalbar Sukseskan Vaksinasi di Kabupaten Ketapang

Dikatakan Gubernur, para ibu juga mesti menjadi sosok yang tangguh dan dapat menjadi pengubah menjadi lebih baik.

“Jadi, kapan dia menjadi seorang wanita, perempuan, dan seorang ibu. Semuanya bisa menjadikan seorang kaum wanita dan ibu menjadi sosok pengubah untuk menuju kebaikan dalam segala hal,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas PPPA Provinsi kalabr menyebutkan pihaknya akan terus meningkatkan kolaborasi dengan organisasi perempuan serta mendorong agar dapat lebih aktif.

Baca juga: RMI-NU Kalbar sukses Gelar Doa dan Zikir bersama untuk Mukhtamar NU di Lampung

“Kita melihat semua organisasi sangat kooperatif, mereka juga terus melaksanakan pemberdayaan, dan terutama mendorong mereka lebih aktif untuk berwirausaha,” kata Natalia.

Selain itu, Dinas PPPA bakal melaksanakan program prioritas arahan Presiden, yang mana salah satunya adalah penurunan angka kekerasan dalam keluarga dan terhadap anak dan perempuan.

Baca juga: Polresta Pontianak Kota Terima Kunjungan Ketua Bhayangkari Kalbar

“Kami akan berkoordinasi dengan KPPAD membahas perlindungan dan penurunan angka kekerasan terhadap anak. Kami akan laksanakan sesuai arahan Presiden RI,” kata Natali.

Kegiatan ini juga merupakan arahan dari beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, serta arahan dari Ibu Negara Republik Indonesia, Hj Iriana Joko Widodo.##

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP