Daerah

Ketua DPC PDI-P Kubu Raya Ajak Kader Repdem Nyaleg di Pemilu 2024

213
×

Ketua DPC PDI-P Kubu Raya Ajak Kader Repdem Nyaleg di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PDI-P Kubu Raya Ajak Kader Repdem Nyaleg di Pemilu 2024
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah dalam sambutannya saat Pembukaan Rakercab dan Pelantikan DPC Repdem Kubu Raya, Sabtu (23/7/2022).

KALBAR SATU, Kubu Raya – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengajak kader Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2024.

Agus berujar, PDI Perjuangan membuka ruang seluas-luasnya bagi Repdem untuk mengajukan kadernya yang berminat untuk nyaleg.

Advertiser
Image
Banner Ads

“PDI Perjuangan membuka ruang bagi Repdem untuk mengusulkan nama-nama yang dianggap potensial duduk di kursi DPRD. Ayo, silakan ajukan nama-namanya ke saya.”

“PDI Perjuangan partai yang terbuka, apalagi ke organisasi sayap partai sendiri,” ujar Agus dalam sambutannya saat Pembukaan Rakercab dan Pelantikan DPC Repdem Kubu Raya, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: HUT ke-15, Kapolres AKBP Jerrold Harap Kubu Raya Lebih Maju di Sektor Perekonomian

Agus yang kini menjabat Ketua DPRD Kubu Raya itu menambahkan, kendati partainya membuka ruang bagi Repdem, Ia juga tidak ingin figur-figur yang diusulkan kelak hanya menjadi caleg yang sekadar memenuhi kuota.

Dengan kata lain, Agus menghendaki agar caleg yang diajukan organisasi sayap PDI Perjuangan itu benar-benar mampu mendongkrak suara partai secara signifikan.

“Nah, jangan sampai yang dicalonkan itu sekedar caleg saja. Kalau kata orang, caleg hanya sebagai pelengkap kuota.”

“Caleg yang diusulkan harus sudah melalui penjaringan dan ketika di Pemilu nanti, betul-betul mampu meraup suara yang besar tanpa mengganggu basis-basis teman se-partai,” tuturnya.

Menurut Agus, Repdem yang anggotanya sebagian besar didominasi oleh anak muda berpotensi menggaet pemilih yang besar mengingat angka pemilih muda di Pemilu 2024 nanti berjumlah lebih dari 50 persen.

Baca juga: HUT ke-15, Kapolres AKBP Jerrold Harap Kubu Raya Lebih Maju di Sektor Perekonomian

Besarnya potensi suara yang dapat digaet itu membuat Agus optimis Repdem bisa menjadikan beberapa kadernya menjadi anggota legislatif, terutama di DPRD Kubu Raya.

“Pemilu 2024 nanti pemilih yang paling banyak itu adalah anak-anak muda. Repdem yang kadernya sebagian besar berisi anak muda punya potensi yang sangat besar untuk mendulang suara dari pangsa ini (anak muda).”

“Kalau memang digarap dengan baik, saya yakin Repdem bisa mendudukkan kadernya sebagai anggota DPRD. Bahkan saya itu punya mimpi kalau di 2024 nanti, dari 12 kursi yang kita targetkan untuk DPRD Kubu Raya, 6 kursi itu dari Repdem,” harapnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP