Daerah

Kopermekha dan Duta se-Kalbar Gelar Kegiatan Hari Anak Nasional

95
×

Kopermekha dan Duta se-Kalbar Gelar Kegiatan Hari Anak Nasional

Sebarkan artikel ini
Kopermekha dan Duta se-Kalbar Gelar Kegiatan Hari Anak Nasional
Kopermekha dan Duta se-Kalbar Gelar Kegiatan Hari Anak Nasional

KALBAR SATU, Pontianak – Komunitas Perempuan Menulis Khatulistiwa (KOPERMEKHA) beserta para duta-duta se Kalimantan Barat resmi menggelar kegiatan Hari Anak Nasional dibarsamai oleh Read Aloud Kalbar, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Perpustakaan Bahagia Mendawai, Yayasan HKS (Harapan Kita Sejahtera), Sekolah Peradaban Harapan Kita.

Kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Pembangunan Nipah Kuning Pontianak Barat, Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM), Minggu (24/07/2022)

Advertiser
Image
Banner Ads

Dengan ini Kopermekha selaku tuan rumah mempersembahkan Hari Anak Nasional dengan tema ‘Anak Permata Hati Khatulistiwa’.

Baca juga: Link Twibbon Hari Anak Sedunia, Cara Download Bingkai 20 November 2021 GRATIS

Komunitas Perempuan Menulis Khatulistiwa yang kini bermarkas di Jln Husein Hamzah Gang Palmasari 1 Nomor 9 Pontianak memiliki tujuan membangkitkan semangat menulis serta membaca untuk perempuan-perempuan muslimah yang ada di Kalbar.

Saat ini Kopermekha menjadi wadah untuk 126 anggota yang berdomisili di Kalbar maupun yang telah menetap di luar Kalbar.

Kini Kopermekha dipawangi oleh Anna Mardhiya selaku ketua Serta TiTu/Tim Tujuh yang turut bersinergi menyukseskan kegiatan literasi, ialah Deals, Umihayete, Iza Kalola, Afiyah Sephi Marshanda, Lusi Ekarina dan Chikita.

Baca juga: Quotes Kata Kata Mutiara Hari Anak Nasional Jumat 24 Juli

Tidak hanya wanita muslimah tetapi Kopermekha juga bergiat untuk membangkitkan semangat baca tulis untuk anak usia dini.

Anak adalah aset penerus masa depan bangsa, membumikan minat membaca sejak dini serta menyetarakan diri dengan teknologi yang tanpa batas, yaitu Era Digital.

Oleh sebab itulah Kopermekha kembali merajut visi dan misi yakni “Anak Permata Hati khatulistiwa” seperti tema yang dikutip, tujuan utama acara ini digelar tentu saja agar terciptanya anak-anak yang gemar membaca dan semakin membumikan minat baca.

Mengingat minimnya semangat baca yang ada di Kalbar sungguh berada pada level yang sangat mengkhawatirkan.

Kopermekha akan terus menoreh kebaikan melalui literasi, menebar manfaat dari tulisan untuk semua lintas usia. Jika ingin bergabung atau melihat info terupdate tentang apa saja kegiatan Komunitas ini silahkan kunjungi Instagram @kopermekha.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP