Scroll untuk baca artikel
Daerah

KTP Sakti Jadi Strategi Andalan TPD Ganjar Mahfud Kalbar Yakinkan Pemilih

758
×

KTP Sakti Jadi Strategi Andalan TPD Ganjar Mahfud Kalbar Yakinkan Pemilih

Sebarkan artikel ini
Pemilu 2024
KTP Sakti Jadi Strategi Andalan TPD Ganjar Mahfud Kalbar Yakinkan Pemilih.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Kalimantan Barat mengungkap sejumlah strategi yang digunakan untuk menguasai wilayah Kalbar. Salah satu taktiknya ialah mengoptimalkan kampanye secara door to door.

“Di sisa waktu kurang dua bulan ini, seluruh perangkat TPD, parpol koalisi, dan relawan kami kerahkan untuk memaksimalkan kampanye door to door dengan mengetuk sebanyak-banyaknya pintu-pintu rumah warga seraya meyakinkan mereka kalau Ganjar Mahfud-lah yang terbaik di antara semua kandidat,” ujar Ketua TPD Ganjar Mahfud Kalbar Lasarus saat diwawancarai seusai memimpin Rapat TPD di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (18/12/2023).

Advertiser
Banner Ads

Lasarus meyakini kampanye door to door masih sangat efektif untuk mendongkrak suara. Selain berbiaya murah, metode kampanye tersebut juga tidak terlalu menganggu kenyamanan masyarakat.

“Sekarang kalau kita mau mengumpulkan massa dan mengadakan kampanye akbar, sudah tidak ada waktu lagi. Kalaupun bisa, itu butuh persiapan panjang dan biayanya juga lumayan. Yang murah meriah dan terbukti efektif adalah door to door. Sudah banyak kontestan politik yang berhasil kita menangkan dengan strategi itu,” imbuhnya.

Dalam melakukan kampanye door to door, Lasarus meminta seluruh pendukung paslon nomor urut tiga untuk menjelaskan kepada masyarakat mengenai program-program andalan Ganjar Mahfud, salah satunya KTP Sakti. Pendukung, lanjut dia, harus mampu meyakinkan publik bahwa KTP Sakti merupakan solusi atas persoalan mendasar yang dialami rakyat kecil. Dengan KTP Sakti, masyarakat nantinya tidak perlu lagi memegang banyak kartu untuk dapat mengakses berbagai bantuan dari pemerintah.

“Gagasan dan program-program andalan capres-cawapres kita sebetulnya ada banyak sekali dan masyarakat belum mengetahui itu. Tetapi, yang sekarang-sekarang ini tengah jadi perbincangan dan mendapat respon baik dari publik ialah KTP Sakti. Nah, inilah jualan kita ke masyarakat ketika kampanye door to door. Jelaskan bahwa ketika Ganjar Mahfud nanti terpilih, mereka tidak perlu lagi memegang banyak kartu. Cukup satu, yaitu KTP Sakti,” terangnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita