Kunjungi Poktan Desa Sungai Malaya, Sujiwo: Atas Bantuannya, Saya Ucapkan Terima Kasih ke ibu Maria Lestari

  • Whatsapp
Sujiwo
Kunjungi Poktan Desa Sungai Malaya, Sujiwo: Atas Bantuan Saya Ucapkan Terima Kasih ke ibu Maria Lestari

KALBARSATU.ID – Wakil bupati Kubu Raya, Sujiwo mendatangi Kebun Bibit Rakyat (KBR) milik kelompok tani “Subur Abadi” yang dikelola oleh para pemuda yang berdomisili di Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Minggu (20/9/2020).

Kebun Bibit Rakyat (KBR) milik kelompok tani “Subur Abadi” yang dikelola oleh pemuda di Desa Sungai Malaya merupakan bantuan Aspirasi dari Anggota Komisi IV DPR RI, Dapil I Kalbar, Maria Lestari, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, sujiwo berpesan kepada kelompok tani yang beranggotakan dari kalangan pemuda untuk terus meningkatkan kreatifitas pemuda dengan kegiatan yang produktif.

“Seperti pembibitan yang dilakukan oleh kelompok tani subur abadi ini adalah salah satu contoh kegiatan produktif yang meningkatkan kualitas SDM di desa sungai malaya,” sebut Sujiwo.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar itu mengatakan bahwa pemuda jangan sampai meninggalkan kampung halaman. Pemuda harus memajukannya lewat program-program pemerintah.

“Contohnya saja poktan ini yang dapat bantuan dana aspirasi dari ibu Maria Lestari anggota komisi IV DPR RI untuk pembibitan jengkol dan petai,” katanya.

Makanya dirinya, mewakili Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada anggota Komisi IV DPR RI, asal Kabupaten Landak itu. Karena sudah menyalurkan aspirasi ke masyarakat Kubu Raya.

“Sejauh ini ibu Maria Lestari sudah banyak membantu petani Kubu Raya. Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih kepada Ibu Maria Lestari. Mudahan-mudahan beliau terus berjuang dan bisa bersinergi dengan pemerintah Kubu Raya,” ujarnya.

Ketua Poktan Subur Abadi, Syahril Hidayat juga menyampaikan terima kasih kepada Maria Lestari dan Wakil Bupati Kubu Raya atas dedikasi dan perjuangannya kepada masyarakat Desa Sungai Malaya.

“Pembibitan ini kami akan kelola dengan sebaik-baiknya bersama anggota poktan dan masyarakat sekitar agar kedepannya bisa membuat desa maju dan berkembang lewat para pemuda,” katanya.(*)

Pos terkait