Kurangi Dampak Pandemi, Tiga Pilar PDI Perjuangan Singkawang Distribusikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Pandemi korona di Indonesia yang telah berlangsung lebih dari bulan benar-benar meluluhlantakkan perekonomian sebagian besar masyarakat
Tampak Walikota Singkawang yang juga Bendahara DPC PDIP Singkawang Tjhai Chui Mie ikut membagikan bapokting, - Foto/Dok. PDIIP Singkawang

KALBARSATU.ID – Pandemi korona di Indonesia yang telah berlangsung lebih dari bulan benar-benar meluluhlantakkan perekonomian sebagian besar masyarakat. Bukan cuma masyarakat di Pulau Jawa dan kota-kota besar lainnya, masyarakat di Kota Singkawang, Kalimantan Barat pun ikut merasakan dampak ekonomi akibat wabah yang telah menewaskan ribuan nyawa tersebut.

Penerapan pembatasan sosial dan fisik menyebabkan banyak warga tidak bisa bekerja. Pendapatan mereka pun secara otomatis merosot, bahkan hilang disapu ombak bernama Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dihadapkan dengan kondisi itu, sebagian besar masyarakat tentunya sangat mengharapkan uluran tangan. Untungnya, di tengah situasi seperti sekarang, masih banyak kelompok masyarakat yang secara sukarela mendonasikan bantuan kepada sesama.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Singkawang tak ingin ketinggalan untuk ikut membantu meringankan beban ekonomi yang ditanggung masyarakat. Lewat sinergi tiga pilar (eksekutif, legislatif dan struktural partai), partai berlambang moncong putih itu mendonasikan total tiga ton beras dan ratusan kuintal bahan pokok penting (bapokting) lain untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Tjhai Chui Mie selaku pilar eksekutif PDI Perjuangan Singkawang, Wali Kota Singkawang, sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Singkawang yang telah menyumbangkan berbagai bantuan untuk disalurkan kepada warga terdampak. Kedua, ungkapan terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan di Tiga Pilar PDI Perjuangan Singkawang yang sudah bergotong royong menyisihkan penghasilannya demi menolong masyarakat,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang Sujianto ketika diwawancarai usai memantau proses pendistribusian bapokting, Minggu (17/5/2020).

Bapokting sebanyak itu rencananya akan disebar ke berbagai wilayah di Kota Singkawang. Selain diserahkan kepada warga terdampak pandemi, bantuan itu juga akan disalurkan kepada para pengurus PDI Perjuangan di berbagai tingkatan se-Kota Singkawang.

“Selain kepada masyarakat umum, bantuan akan kami salurkan juga ke pengurus-pengurus partai karena mereka pun ikut terdampak wabah korona,” tutur Ketua DPRD Singkawang tersebut.

Pilar eksekutif PDI Perjuangan Singkawang sekaligus Bendahara DPC PDI Perjuangan Singkawang Tjhai Chui Mie mendorong seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan untuk terus memupuk semangat gotong royong yang telah ditunjukkan saat pandemi korona berlangsung. Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Singkawang itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling tolong menolong dalam menghadapi situasi pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya ini.(**)

Pos terkait