Lasarus: Bantuan Bus ke Sekolah Khatolik Nyarungkop untuk Tingkat Kualitas Pendidikan

  • Whatsapp
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus kembali menyerahkan bantuan bus. Kali ini bantuan Bus itu diserahkan kepada kepada Yayasan Persekolahan Khatolik Nyarungkop di Jl Nyarungkop Kota Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu 6 Februari 2021 pagi.
Ketua Komisi V DPR RI Lasarus kembali menyerahkan bantuan bus. Kali ini bantuan Bus itu diserahkan kepada kepada Yayasan Persekolahan Khatolik Nyarungkop di Jl Nyarungkop Kota Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu 6 Februari 2021 pagi.

SINGKAWANG, KALBARSATU.ID — Ketua Komisi V DPR RI Lasarus kembali menyerahkan bantuan bus. Kali ini bantuan Bus itu diserahkan kepada Yayasan Persekolahan Khatolik Nyarungkop di Jl Nyarungkop Kota Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu 6 Februari 2021 pagi.

Penyerahan bantuan Bantuan Bus tersebut merupakan bantuan ketiga yang diserahkan Lasarus, setelah kemaren Jumat 5 Februari 2021 menyerahkan Bus ke Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kalbar dan kepada Sekolah Tinggi Teologi (STT) Pontianak Natanael.

Bacaan Lainnya

“Ya, tadi kita dengar bahwa sekolah ini usianya sudah seratus tahun lebih. Saya sendiri jujur baru pertama kali ke tempat ini, saya hanya mendengar saja persekolahan di sini. Sekolah ini dulunya atau cikal bakalnya dibina oleh misionaris-misionaris dari luar, yang mendirikan tempat ini.”

“Dan sekarang semua sudah diurus oleh putra-putra terbaik kita sendiri dari masyarakat di sini, khususnya putra daerah di sini. Tentu karena ini dulu diurus oleh misionaris, pasti zaman dulu kan donaturnya bagus.”

“Dan sekarang semenjak donaturnya ini pergi tentu ada pengaruh mengenai support terhadap sekolah ini,” papar Lasarus usai menyerahkan bantuan Bus ke pihak Yayasan Persekolahan Khatolik Nyarungkop di Jl Nyarungkop Kota Singkawang.

Bahkan Lasarus menyebutkan bahwa dari sisi kuantitas jumlah siswanya ada kecenderungan menurun, namun dari sisi kualitas masih memiliki pengaruh.

Dan saat ini kembali lagi dibangun dengan harapan bisa mengembalikan kuantitas maupun meningkatan kualitas sekolah ini lebih baik.

“Dan sekarang oleh bapak Uskup Insinyur Agus ini dibangun kembali tempat ini. Dengan mimpi ini bisa dikembalikan seperti awal.”

“Maka tadi beliau menyampaikan juga ada beberapa hal yang perlu dibantu di sini. Di sini seperti yang tadi kita dengar bahwa ada TK, SD, SMP, SMA. Jadi di satu tempat dan diasramakan anak-anak atau putra putri yang belajar di sini,” terang Lasarus.

Kendati begitu, kata Lasarus masih ada tantangan dan persoalan yang perlu dihadapi dan diselesaikan secara bersama. Dia berharap melalui bantuan Bus ini bisa membantu sekolah ini.

Selain itu, dirinya juga mengatakan akan membantu pembangunan asrama Khatolik Nyarungkop untuk siswa yang belajar.

Baca juga: Road Show Ketua Komisi V DPR RI Lasarus

“Ya, Bis sudah kita bantu ini merupakan yang kedua, yang pertama kemarin swadaya dari orang-orang tua murid dan para donatur. Dan Bis ini dari pemerintah.”

“Nah, sekarang asrama yang ada juga sudah tidak layak, tadi bapak Uskup cerita sama saya, makanya tadi saya akan upayakan Apakah masih bisa tahun ini kita bantu asramanya. Karena anak-anak yang usia muda ini kan tidak mungkin cewek, cowok di satu asrama,” tutur Lasarus.

“Iya, membinanya juga tidak mudah. Apalagi ini kan pembina dari TK, SD, SMP, sampai SMA. Jadi, usia-usia berkembang di situ. Ini kan harus dibina dengan cara yang manusiawi, karena tempatnya kan harus cukup dan memadai,” tambahnya.

Lebih lanjut Lasarus berharap melalui Yayasan Persekolahan Khatolik Nyarungkop nanti bisa menghasilkan putra-putri terbaik yang nantinya juga akan menjadi pemimpin-pemimpin kita di masa yang akan datang.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan