Lasarus: DPC PDI Perjuangan Landak Ini bisa Jadi Role Model

  • Whatsapp
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar), Lasarus menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Kabupaten Landak, Minggu 7 Februari 2021.
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar), Lasarus menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Kabupaten Landak, Minggu 7 Februari 2021.

LANDAK, KALBARSATU.ID — Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat (Kalbar), Lasarus menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Kabupaten Landak, Minggu 7 Februari 2021. Ia berujar bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Landak patut menjadi role model perjuangan kerakyatan maupun dalam membangun kekuatan partai.

“PDI Perjuangan di Kabupaten Landak ini begitu kuat dan besar, tentu ini tidak terlepas dari perjuangan bapak Cornelis, seorang politisi senior di Landak, khususnya di Kalbar,” sebut Lasarus dalam sambutannya di acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak.

Bacaan Lainnya

Apalagi saat ini, lanjut Lasarus, sudah tahap proses pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten. Artinya kantor ini akan berdiri secara permanen, yang nanti akan menjadi pusat perjuangan partai di Kabupaten Landak.

Selain itu, Lasarus menegaskan bahwa antara dirinya dan Cornelis tidak seperti yang diisukan selama ini. Bahkan dirinya mengakui bahwa Cornelis merupakan guru politiknya.

“Jadi saya kalau menyimak pidato pak Cornelis itu pasti saya konsentrasinya tinggi, saya menyimak betul cara beliau berpidato, pilihan kata, pilihan gaya, dan seterusnya. Sangat khas sekali.

“Dan itu bawaan dari sana pak, ndak bisa ditiru. Bahkan sampai hari ini juga orang kalau bicara PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat itu pasti orang lebih mengenal pak Cornelis daripada Lasarus,” kata Lasarus.

Cornelis merupakan icon bagi kita semua, tambah Lasarus, tentu saya sebagai ketua DPD masih membutuhkan arahan dan bimbingan serta pendapat dari Cornelis dalam rangka membesarkan PDI Perjuangan di Provinsi Kalimantan Barat ini.

“Saya dengan pak Cornelis itu sudah seperti bapak dengan anak, jadi kalian tidak tahu betapa dekatnya saya sama beliau. Jadi mau diadu domba kayak apa pun tidak bisa, dan saya sebagai orang muda diajarkan oleh orang tua. Bagaimana saya harus hormat kepada orang yang lebih tua,” tuturnya.

Di tempat yang sama, politisi senior, Drs. Cornelis, M.H yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, mengatakan bahwa dengan adanya kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak ini, nantinya, bisa berguna untuk kepentingan partai. Baik itu untuk urusan administrasi, mengorganisir maupun untuk agenda-agenda partai lainnya.

Baca juga: Road Show Ketua Komisi V DPR RI Lasarus

“Di Partai ini merupakan tempat belajar, sehingga nanti bisa mengabdi kepada negara dan bangsa,” kata Cornelis.

Sementara, Bupati Kabupaten Landak yang juga sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Karolin Margaret Natasa mengatakan bahwa pendirian kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak sesuai dengan arahan DPP PDIP, bahwa setiap DPC mesti memiliki kantor yang representatif.

“Pembangunan kantor DPC PDI perjuangan Kabupaten Landak ini kita lakukan secara gotong Royong, ini sesuai arahan DPP PDI Perjuangan,” ujar Carolin.#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan