Laskar Merah Putih Bantu Salurkan Bantuan Bapokting dari PDI Perjuangan Kalbar

  • Whatsapp
Laskar Merah Putih Bantu Salurkan Bantuan Bapokting dari PDI Perjuangan Kalbar
Tampak pengurus LMP menyerahkan bantuan Bapokting kepada warga terdampak Covid, -Foto/LMP

KALBARSATU.ID – Organisasi kemasyarakatan Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Kubu Raya ikut menyalurkan bantuan bahan pokok penting (bapokting) dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Barat (Kalbar). Bapokting disalurkan LMP kepada masyarakat terdampak pandemi corona di sejumlah desa di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Ketua LMP Kubu Raya Galih Giarto yang memimpin langsung penyaluran bantuan pangan tersebut mengaku bangga karena organisasi yang Ia pimpin dipercaya untuk ikut menyalurkan bantuan. Dirinya menambahkan, sebelum bapokting tersebut disalurkan, jajaran pengurus LMP terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap warga yang benar-benar layak menerima bantuan.

Bacaan Lainnya

“Merupakan suatu kehormatan bagi Laskar Merah Putih Kabupaten Kubu Raya karena diberikan kepercayaan untuk membantu menyalurkan bantuan dari Bapak Sujiwo, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar sekaligus Wakil Bupati Kubu Raya. Apa yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan membawa barokah bagi semua,” katanya saat diwawancarai awak media, Selasa (12/5/2020).

Galih menuturkan, penyaluran bantuan bapokting ini diprioritaskan kepada kelompok masyarakat yang paling terdampak secara ekonomi karena pandemi Covid-19. Kelompok masyarakat tersebut antara lain fakir, miskin, dan yang berpotensi jatuh miskin karena kehilangan mata pencarian akibat wabah korona.

“Sesuai arahan Pak Sujiwo, bantuan ini kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak korona,” imbuhnya.

Bantuan bapokting yang disalurkan LMP Kubu Raya merupakan bagian dari total 75 ton beras, 10 ton gula pasir, 10 ton minyak goreng dan 10 ton tepung gandum yang disumbangkan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kepada masyarakat terdampak Covid-19. Selain disalurkan oleh Laskar Merah Putih, berbagai organisasi, komunitas dan sejumlah elemen masyarakat lainnya juga dilibatkan untuk ikut menyalurkan bapokting tersebut.(Njb)

Pos terkait