Launching Yellow Clinic Golkar Kalbar Adakan Vaksinasi, dr. Grace: Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Launching Yellow Clinic Golkar Kalbar Adakan Vaksinasi, dr. Grace: Bantu Pemerintah Tangani Covid-19
Ketua Panitia Launching Yellow Clinic dan Vaksinasi Covid-19, dr. Grace Dirgahayu Tarigas Pabayo saat memberi sambutan

PONTIANAK, KALBAR SATU – Partai Golkar Kalimantan Barat (Kalbar) Launching Yellow Clinic yang disertai dengan mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu 12 September 2021 di Gedung Zamrud Khatulistiwa (Golkar) Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak.

Ketua Panitia Launching Yellow Clinic dan Vaksinasi Covid-19, dr. Grace Dirgahayu Tarigas Pabayo menyebutkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelarnya itu menjangkau 680 dosis dan diikuti warga kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini kita melaksanakan dua kegiatan, yaitu launching Yellow Clinic Kalimantan Barat dan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk umum yang merupakan hasil kerja sama antara DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Ikatan Istri Partai Golkar Kalimantan Barat, dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat,” kata ketua Panitia kegiatan dr. Grace Dirgahayu Tarigas Pabayo.

Lebih lanjut Grace menjelaskan, Yellow Clinic merupakan perwujudan amanat RAPIMNAS 2021 Partai Golkar yang diselenggarakan pada bulan Maret yang lalu. Seperti yang ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Yellow Clinic menjadi sarana bagi Partai Golkar untuk mengawal program pemerintah guna memerangi dan mengurai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat Indonesia mendapatkan akses kesehatan yang baik dan berkualitas.

“Dalam spirit yang sama, Yellow Clinic Partai Golkar Kalimantan Barat yang akan dilaunching hari ini berkomitmen untuk hadir bagi masyarakat Kalimantan Barat untuk mempercepat program vaksinasi nasional sehingga diharapkan mampu mengurangi dampak negatif yang diakibatkan oleh Covid-19,” sebutnya.

Baca Juga: Partai Golkar Kalbar Gelar Kompetisi Tiktok

Baca Juga: Adang Gunawan Ajak Kader Golkar Bantu Masyarakat Terdampak Korona

Selain itu, lanjut Grace, sebagai bentuk kehadiran Golkar bagi masyarakat, Yellow Clinic Kalimantan Barat juga meluaskan pelayanannya dengan menjadi garda terdepan yang aktif-responsif terhadap bencana -bencana yang terjadi di wilayah Provinsi ini.

“Sebab Golkar Kalimantan Barat yakin pelayanan terpadu di bidang kesehatan dan sikap aktif-responsif terhadap bencana -bencana yang terjadi akan mendorong pembentukan jati diri bangsa yang sehat dan makmur,” katanya.

Kata Grace, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan bersama dengan launching Yellow Clinic Kalimantan Barat memperlihatkan betapa aksi nyata lebih berharga dan lebih penting di atas segala bentuk narasi kosong di tengah bahaya dan ancaman destruktif pandemi Covid-19 yang sudah kita alami dan rasakan.

“Bagi Partai Golkar, Yellow Clinic adalah sarana kesehatan yang langsung menyapa dan menjawab kegelisahan dan ketakutan masyarakat terhadap wabah virus Covid-19, yang kapan berakhirnya, kita semua tidak dapat memastikannya. Karena itu, launching Yellow Clinik hari ini menjadi bukti nyata, Golkar yang optimis Indonesia akan bangkit, sehat dan sejahtera,” jelanya.

Kegiatan vaksinasi hari ini, tambahnya, dalam rencana awal disediakan untuk 600 dosis vaksin. Dalam prosesnya, sistem yang digunakan untuk menghimpun para peserta vaksin adalah dengan menerapkan registrasi online yang dibuka satu minggu sebelum hari pelaksanaan. Registrasi online ini kami pakai untuk mencegah terjadinya penumpukan peserta yang melanggar protokol kesehatan.

“Ternyata dalam waktu yang singkat, sekitar dua hari, jumlah masyarakat yang mendaftarkan diri sudah mencapai kuota. Sedangkan, antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri masih tinggi.”

“Hal tersebut mendorong kami untuk menambah kuota menjadi 680 dosis vaksin. Adapun jumlah 680 dosis vaksin ini menjangkau masyarakat kota Pontianak dan sekitarnya; kader-kader Golkar Kabupaten Kubu Raya dan siswa-siwi SMP Al-Azhar,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar