Lokasi Longsor di Peniraman, Bukit Sudah Gundul Karena Aktivitas Proyek

  • Whatsapp
Lokasi Longsor di Peniraman, Bukit Sudah Gundul Karena Aktivitas Proyek
Lokasi Longsor di Peniraman, Bukit Sudah Gundul Karena Aktivitas Proyek /IST

KALBARSATU.ID – Longsor yang terjadi di Gang Baiduri Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah telah mengakibatkan 8 rumah rusak. 2 diantaranya rusak parah dan 6 lainnya rusak biasa.

Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun sebanyak 15 anggota keluarga (KK) harus dievakuasi atau diungsikan karena karena khawatir ada longsor susulan.

Bacaan Lainnya

“Ada 15 KK diungsikan karena khawatir ada longsor susulan,” kata Mashudi relawan NU Peduli yang juga warga setempat, Selasa (14/7/20).

Dua hari sebelum terjadi longsor intensitas hujan cukup tinggi, namun menurut Mashudi tidak hanya karena pengaruh hujan yang tinggi, tapi juga karena bukit di sekitar rumah warga itu sudah gundul.

“Kondisi bukit sudah sangat gundul karena ada aktivitas proyek yang terus-menerus menggali tanahnya. Lokasinya tak jauh dari kejadian longsor. Kalau lokasi longsor ada aktivitas penggalian tanah tapi manual ,” sambungnya.

Sebelumnya diketahui telah terjadi longsor sekitar pukul 15.55 Wib, Selasa (14/7/20) di Gang Baiduri Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.(*)

Pos terkait