Maria Lestari Gelar Safari Gemarikan di Mempewah

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I menggelar, Maria Lestari menggelar Safari Gemarikan di Kantor dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, Selasa 20 April 2021.
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I menggelar, Maria Lestari menggelar Safari Gemarikan di Kantor dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, Selasa 20 April 2021.

MEMPAWAH, KALBAR SATU – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar I menggelar, Maria Lestari menggelar Safari Gemarikan di Kantor dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, Selasa 20 April 2021.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang telah menerima dan melaksanakan rekomendasi saya selaku Anggota Komisi IV DPR RI sebagai mitra kerja,” kata Maria Lestari.

Bacaan Lainnya

Ucapan terima kasih itu ia sampaikan lantaran menjadikan Kabupaten Kabupaten Mempawah sebagai daerah penerima bantuan dalam Program Kegiatan Gemarikan tahun 2021 ini.

“Di Kabupaten Mempawah saya merekomendasikan atau menetapkan Kecamatan Mempawah Hilir, Kecamatan Mempawah Timur, Kecamatan Tohok, serta Kecamatan Siantan sebagai daerah penerima bantuan,” sebut Maria Lestari.

Selain itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.

‘Saya juga berharap agar kegiatan Safari Gemarikan atau Gerakan memasyarakatkan makan ikan, bisa menjadi program prioritas pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk memberi bantuan kepada masyarakat terutama ibu hamil maupun balita guna untuk menekan angka stunting,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap, semoga dengan bantuan yang disalurkan ini hasil kerja sama anggota komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat meringankan masyarakat.

“Khususnya warga Kabupaten Mempawah yang menerima bantuan ditengah kondisi dan situasi sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa satu diantara program Penurunan Prevalensi Stunting pada Balita adalah agenda utama Pemerintah Republik Indonesia.

Kata berbagai upaya percepatan pencegahan stunting agar konvergen baik pada perencanaan, pemantauan, maupun evaluasi diberbagai tingkatan pemerintah, termasuk desa sudah dilakukan. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan