Maria Lestari Kunker di Kabupaten Landak, ini Bantuan untuk Gapoktan

  • Whatsapp
Maria Lestari
Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari, S.Pd melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang dan di Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, Minggu (2/8/2020).

KALBARSATU.ID – Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari, S.Pd melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang dan di Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, Minggu (2/8/2020).

Selain kunker yang dilakukan itu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat (reses), kunker itu juga untuk menyampaikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani yang sudah terdaftar menerima bantuan dan sudah diajukan.

Bacaan Lainnya

Didampingi ketua DPC PDI Perjuangan yang juga wakil bupati Kabupaten Landak, Herculanus Heriadi, Maria Lestari mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut merupakan pertama kali sajak dirinya pindah dari Komisi X ke Komisi IV.

“Untuk di komisi IV kunjungan kerja saya ini pertama kalinya. Saya baru-baru ini pindah dari komisi X ke Komisi IV. Komisi yang saya bidangi saat ini berkaitan dengan pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan,” ujarnya.

Maria Lestari berharap melalui komisinya itu dirinya bisa banyak membantu para petani, di lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan yaitu nelayan.

Pada kesempatan itu, Maria Lestari juga menyebutkan beberapa kelompok tani yang bakal menerima bantuan. Kelompok tani itu terdiri dari dua desa yaitu Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang dan di Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo.

Dirinya juga berpesan kepada gapoktan bakal penerima bantuan, agar memanfaatkan bantuan yang diberikannya sebaik mungkin untuk meningkatkan taraf kesejahteraan petani.

“Saya sangat berharap dengan adanya bantuan ini kelompok tani bisa semakin maju dan sejahtera, serta berkelanjutan,” harapnya.

Berikut nama kelompok tani yang menerima bantuan dan diajukan:

Adapun di Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang Maria Lestari memberikan bantuan kepada:

  1. Kelompok Tani Maju Bersama
  2. kelompok tani rotasi

Bantuan itu berupa Program UPPO (unit pengelolaan pupuk organik) dan Alsintan berjenis pompa air, hansprayer, cultivator, dan motor roda 4.

Sementara di Dusun Pawis Hilir Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo, usulan bantuan yang sudah diajukan yaitu:

  1. Kelompok tani mekar sari
  2. Kelompok tani sinar tani
  3. Kelompok tani suka maju
  4. Kelompok tani suka bahaigia
  5. Kelompok tani tunas mekar
  6. Kelompok tani harapan bersama

Usulan yang diterima:

  1. Usulan alat penanaman dan perontok jagung.
  2. Usulan program Pangan lestari menggunakan pekarangan untuk berkebun dan bertani.(Zub)

Pos terkait