Maria Lestari Sumbangkan Bapokting ke Dapur Umum Lanud Supadio

  • Whatsapp
Maria Lestari Sumbangkan Bapokting ke Dapur Umum Lanud Supadio
Tampak Maria Lestari Sumbangkan Bapokting ke Dapur Umum Lanud Supadio/ISTIMEWA

KALBARSATU.ID – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari kembali menyumbangkan bahan pokok penting (bapokting) untuk membantu masyarakat terdampak pandemi korona. Bapokting berupa beras dan ikan kaleng ini Ia sumbangkan ke dapur umum bentukan Pangkalan Udara (Lanud) Supadio Pontianak.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan, pendistribusian bapokting ini bertujuan mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak wabah korona. Ia menambahkan bahwa aksi sosial ini juga dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya membantu pemerintah menanggulangi dampak pandemi korona, saya menyumbangkan bantuan bahan pokok penting kepada dapur umum Lanud Supadio. Bantuan ini nantinya akan diolah jadi masakan siap saji oleh para personel Lanud, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga terdampak pandemi. Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang terdampak,” ucap Maria di Lanud Supadio Pontianak, Minggu (7/6/2020).

Penyaluran bapokting kali ini, kata Maria, merupakan bagian dari serangkaian upaya yang Ia lakukan dalam membantu menanggulangi wabah korona. Beberapa usaha yang sudah Ia lakukan tersebut antara lain pembagian masker, jamu, telur rebus dan multivitamin; penyediaan fasilitas cuci tangan; penyemprotan disinfektan; dan sosialisasi langkah-langkah pencegahan virus korona.

“Aksi ini (penyerahan bapokting) saya lakukan di hampir semua kabupaten dan kota yang jadi dapil saya. Mulai dari Landak, Bengkayang, Kota Pontianak, hingga Kubu Raya,” lanjutnya.

Kendati sudah menyalurkan bapokting dengan jumlah yang tidak sedikit, Anggota Komisi IV DPR RI itu mengakui kalau bantuan yang Ia sumbangkan masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga terdampak pandemi korona. Meski demikian, dirinya tetap berharap bapokting tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.(Njb)

Pos terkait