Menghadapi New Normal, Forkopimda dan Multi Etnis silaturahmi ke Polres Kubu Raya

  • Whatsapp
Suasana silahturahmi Forkopimda dan Multi Etnis Sekabupaten Polres Kubu Raya
Suasana silahturahmi Forkopimda dan Multi Etnis se kabupaten di Polres Kubu Raya/Foto: Polres Kubu Raya

KALBARSATU.ID – Forkopimda dan Multi Etnis silaturahmi ke Polres Kubu Raya, Rabu (3/6/2020). Selain silaturahmi kunjungan tersebut juga dalam agenda membahas terkait menghadapi New Normal ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya.

Hadir juga dalam agenda silaturahmi tersebut Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah, S.Ipem, M.SI, Kejaksaan Negeri Mempawah, Antoni Setiawan, SH.MH, Forkopimda Kabupaten Kubu Raya dan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat yang tergabung dalam Multi Etnis se-Kabupaten Kubu Raya.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah rindu dengan suasana seperti ini yang sudah lama kita nantikan, saya berserta bapak bupati akan menerapkan New normal life, bahwa dalam acara silahturahmi ini kami mengundang bapak dan ibu dalam acara lintas etnis dalam rangka menyamakan persepsi, bahwa wilayah Kubu Raya merupakan wilayah yang hydrogen semua ada disini , kita ingin percepatan pembangunan Kubu Raya ditengah Covid-19. Kita juga mengantisipasi konflik sosial di Kabupaten Kubu Raya melalui lintas etnis deklarasikan secara bersama-sama untuk kebhinekaan,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, SH mengatakan bahwa pertemuan semacam ini merupakan kegiatan yang positif. Makanya dirinya mengapresiasi momentum kebersamaan yang juga dikemas dalam agenda membahas menghadapi new normal ditengah Covid-19.

“Saya sangat mendukung kegiatan edukasi lintas etnis seperti ini. Ini merupakan inisiatif bapak Kapolres. Kubu Raya merupakan Kabupaten multi etnis. Ini harus dijadikan perekat, dan kita harus sadar dalam menghadapi pandemi ini perlu ketenangan dan ruang batin di masyarakat dan kita harus bersama-sama berjibaku berperan antara pemerintah dan masyarakat dalam menangani konflik, karena kecemasan tentu sangat berpotensi, dan ini merupakan momen sejarah bagi Kabupaten Kubu Raya, dan ini akan diperkuat dengan Perbup yang akan kita bahas guna memperkuat Perbup tersebut,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Dalam agenda tersebut juga dirangkai dengan pembacaan deklarasi dan penandatanganan oleh semua perwakilan masing-masing tokoh masyarakat dan agama serta tokoh adat se-kabupaten Kubu raya.(rls)

Pos terkait