Menyikapi Persoalan BLT di KMA, Karang Taruna Tunas Karya Adakan Dialog Terbuka

  • Whatsapp
Ketua Karang Taruna Tunas Karya, Khairussalam

KALBARSATU.ID – Menyikapi beredarnya pemberitaan di media masa terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Kuala Mandor A (KMA), Ketua Karang Taruna Tunas Karya, Khairussalam mengapresiasi semangat pemuda bersangkutan yang telah ikut mengawal penyaluran BLT.

“Karena dengan adanya pemuda yang mempunyai kepedulian terhadap Desanya. Itu patut dicontoh bagi para pemuda lainnya, karena memang sangat diperlukan pemuda yang mempunyai loyalitas tinggi terhadap masyarakat,” katanya, dalam keterangan tulis yang diterima Kalbar Satu ID, Sabtu (13/06/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, minimal masyarakat mengetahui informasi terkait penyaluran BLT tersebut, yang awalnya tidak mengerti bisa mengerti yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan beberapa Desa.

Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa ada mekanisme penyaluran BLT, sehingga tidak hanya berasumsi dan berakibat ketidaktahuan masyarakat malah menjadi masalah baru.

“Kami sebagai Karang Taruna Tunas Karya KMA akan memberikan ruang kepada pemuda, masyarakat dan beberapa instansi yang ada di Desa KMA untuk mengetahui langsung mekanisme penyaluran BLT Desa tersebut,” ujarnya.

“Kerana penjelasan dari staf kasi pemerintah di Desa KMA tidak memaparkan secara jelas bagaimana kebajikan pemerintah Desa tentang proses dan mekanismenya sehingga di ambil 50 KK yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Karang Taruna Tunas Karya ingin mengajak semua pemuda, masyarakat dan beberapa instansi yang di Desa KMA untuk hadir pada dialog terbuka yang diselenggarakan pada Selasa, (16/06/2020) pukul 09.00 di Aula Kantor Desa Kuala Mandor A.

“Namun jangan lupa bagi peserta dialog yang akan hadir, agar mematuhi protokol Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk,” imbaunya.

Pos terkait