Paket Sembako dari PDI Perjuangan Mulai Terdistribusi di Kabupaten Sintang

  • Whatsapp
Paket Sembako dari PDI Perjuangan Mulai Terdistribusi di Kabupaten Sintang
Tampak Pengurus DPC PDIP Sintang bagikan Paket Sembako dari PDIP Kalbar, - FOTO/Dok. PDIP Kalbar

KALBARSATU.ID – Paket sembako dari DPD PDIP Kalimantan Barat (Kalbar) mulai terdistribusi di Kabupaten Sintang. Bantuan paket sembako itu tersalurkan ke sejumlah lembaga pendidikan, sosial dan keagamaan. Beberapa lembaga yang menerimanya antara lain Seminari Yohanes Maria Vianey Sintang, Paroki Kelam, Paroki Maria Ratu Rosari Lebang dan Susteran Kelam-Dedai.

Pendistribusian paket sembako di Kabupaten Sintang mulai dilakukan pada hari Rabu (13/5/2020). Proses penyalurannya dipimpin langsung Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sintang Muana dengan didampingi Bendahara DPC Herinus Laka.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sintang Muana, kepada awak media mengatakan, bantuan ini merupakan hasil gotong royong DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat bersama dengan sejumlah donatur. Penyaluran bantuan sembako ini, lanjut dia, bertujuan mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Penyerahan bantuan beras ini bertujuan menanggulangi dampak ekonomi masyarakat akibat pandemi korona atau Covid-19. Ini kami lakukan juga sebagai wujud nyata kepedulian PDI Perjuangan,” ujar Muana, Rabu (13/5/2020).

Muana mengakui kalau bantuan paket sembako ini masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena pandemi korona. Karenanya, Ia berkomitmen untuk terus berupaya maksimal guna menambah jumlah paket sembako tersebut supaya makin banyak masyarakat yang memperoleh bantuan.

“Semoga apa yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak. Dengan segala kapasitas yang dimiliki, kami bertekad untuk terus menggulirkan bantuan kepada saudara-saudara kami yang benar-benar layak menerimanya,” harapnya.

Pos terkait