Daerah

Pangdam Tanjungpura Hadiri Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

381
×

Pangdam Tanjungpura Hadiri Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Sebarkan artikel ini
Pangdam Tanjungpura
Pangdam Tanjungpura Hadiri Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024.

KALBAR SATU, PONTIANAK – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M, menghadiri kegiatan Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang digelar oleh Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Mercure, Kota Pontianak, Rabu (18/10/2023).

Dialog kebangsaan dan Deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai itu dihadiri juga Pj. Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Forkopimda, KPU, Bawaslu serta perwakilan dari 35 Organisasi Kepemudaan yang ada di Kalimantan Barat (Kalbar).

Advertiser
Image
Banner Ads

Kegiatan ini mengangkat tema Optimalisasi Peran Ormas Kepemudaan Kalbar Guna Mendukung Pemilu Damai dan Penegakan Hukum yang Berkeadilan Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam sambutannya mengingatkan kepada semua pihak untuk bersikap dewasa dalam menghadapi Pemilu 2024 untuk saling mengingatkan, menghargai dan menghormati.

Pangdam mengatakan kepada masyarakat untuk tidak meragukan komitmen dan netralitas dari institusi TNI-Polri. Ia menyampaikan sudah mendapatkan arahan langsung dari Kasad dan Panglima TNI terkait SOP yang harus dilakukan.

“Kami akan totalitas, dan kami mengajak semua unsur untuk bergandengan tangan untuk mensukseskan kegiatan pesta demokrasi,” ajak Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Senada disampaikan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh Bakesbangpol Provinsi Kalbar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Tentu ini sebagai wujud semangat untuk bersinergi mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, tertib dan sejuk khususnya di wilayah Kalbar,” ucapnya.

Sedangkan Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., mengatakan, kegiatan tersebut membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Pemilu merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat, memilih pemimpin dan untuk mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu seluruh elemen menginginkan jalannya Pemilu 2024 dapat berlangsung lancar, aman dan damai,” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP