PDI-P Kubu Raya Gelar Touring Sambil Bagikan Bapokting

  • Whatsapp
Sujiwo saat menyerahkan bantuan bahan pokok ke warga, Sabtu (27/6/20)
Sujiwo saat menyerahkan bantuan bahan pokok ke warga, Sabtu (27/6/20)

KALBARSATU.ID – Tiga Pilar PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya kembali melanjutkan agenda peringatan Bulan Bung Karno. Agenda yang kali ini mereka adakan ialah touring kebangsaan sambil membagikan bahan pokok penting (bapokting) kepada masyarakat.

Bapokting yang berisi beras, gula pasir, tepung gandum dan minyak goreng itu dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi korona di beberapa desa di Kecamatan Sungai Ambawang. Tak sekadar membagikan bapokting, dalam touring-nya kali ini partai berlambang moncong putih itu juga melakukan penanaman pohon di sejumlah titik yang disinggahi dan menyumbangkan bahan materiel bangunan ke rumah ibadah.

Bacaan Lainnya

“Saya selalu pilar eksekutif partai bersama dengan pengurus DPC, pengurus partai di berbagai tingkatan, dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kubu Raya hari ini mengadakan bakti sosial. Dari mulai pembagian bapokting, penanaman pohon dan pemberian bahan materiel bangunan ke rumah ibadah,” kata pilar eksekutif PDI Perjuangan Kubu Raya Sujiwo seusai melakukan penanaman pohon di Gereja Santa Maria Lintang Batang, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Sabtu (27/6/2020).

Sujiwo menambahkan bahwa meski dirayakan di tengah pandemi korona, peringatan Bulan Bung Karno pada tahun ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari masyarakat. Hal itu tampak dari banyaknya kelompok masyarakat yang meminta PDI Perjuangan untuk menggelar kegiatan-kegiatan sosial di tempat-tempat lainnya.

“Mudah-mudahan bisa selesai bulan Juni ini, ya. Tetapi, mengingat banyaknya permintaan masyarakat terkait aksi-aksi yang kami adakan, kemungkinan selesainya Bulan Bung Karno ini sampai memasuki bulan Juli,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Bung Karno PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya Yohanes Tjin Tjun Fa menyatakan bahwa perayaan yang diperingati setiap bulan Juni di setiap tahunnya itu masih akan diisi dengan sejumlah kegiatan. Ia berharap, serangkaian agenda yang sudah dan akan dilaksanakan tersebut bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat

“Semoga apa yang kami lakukan untuk merayakan Bulan Bung Karno ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” harapnya.

Pos terkait